Ustaz Haikal Hassan Buru Jozeph Paul Zhang ke Rumahnya, Sudah Kabur ke Hong Kong

Tim Editor

Ustaz Haikal Hassan (Twitter)

ERA.id - Seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang menjadi viral di media sosial karena diduga menista agama Islam.

Dalam konten YouTube Jozeph Paul Zhang berjudul Puasa Lalim Islam, Jozeph Paul Zhang berbicara dengan nada mengolok-olok ajaran Islam, Nabi Muhammad SAW hingga ajaran puasa.

Hal tersebut membuat warganet marah dan geram. Salah seorang yang sangat geram di antaranya adalah Ustaz Haikal Hassan. Pria yang akrab disapa Babe Haikal itu bahkan mendatangi rumah Jozeph Paul Zhang.

Ustaz Haikal Hassan mengaku sudah sampai ke rumah Jozeph Paul Zhang. Tapi dia tidak ada di rumahnya. Ternyata Jozeph Paul Zhang berada di Hongkong sejak 2018 lalu.


“Sudah sampai ke rumah Joseph Paul Zhang. Sayang manusia ini sudah kabur melalui Hongkong sejak 2018,” kata Haikal Hassan melalui akun Twitter @haikal_hassan, Sabtu (17/4) malam.



Menurut Haikal, jenis manusia seperti Jozeph Paul Zhang ini merusak dan tak sesuai dengan ajaran agama Kristen.

“Padahal tidak satupun ayat dalam Injil yang menyuruh menghina. Tapi dari mulutnya terus menghina Islam,” sambungnya.

“Jangan terpancing. Abaikan. Kita tunggu sampai dia balik,” tegas Haikal Hassan.

Seperti diketahui, video Jozeph Paul Zhang yang melecehkan agama Islam viral di media sosial. Sebagai YouTuber, Jozeph menyadari bahwa ucapannya berpotensi dilaporkan ke polisi.

Meski begitu, Jozeph menyatakan tidak gentar. Dia menantang orang untuk melaporkannya dengan imbalan uang Rp1 juta. "Silakan laporkan dan kirim email ke [email protected]," ucapnya.

Tag: haikal hassan penistaan agama Jozeph Paul Zhang

Bagikan: