Momen Anies-Sandiaga Reunian saat Dampingi Jokowi Tinjau Vaksinasi

Tim Editor

Tangkapan Layar

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Wakil Gubernur Sandiaga Uno mendadak reunian saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 untuk seniman dan budayawan di Galaeri Nasional, Jakarta, Senin (!9/4/2021).

Anies hadir sebagai Gubernur DKI Jakarta, sedangkan Sandiaga mendampingi Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Diketahui keduanya tak terlalu lama berduet memimpin DKI Jakarta.

Sandiaga memilih mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta lantaran berlaga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


Dalam kesempatan itu, nampak Anies dan Sandi terus mendampingi Jokowi. Sesekali mereka juga terlihat mengobrol. Mereka juga berbincang dengan pejabat lainnya yang ikut mendampingi Jokowi, yaitu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Usai meninjau jalannya vaksinasi COVID-19, Jokowi lantas memberikan keterangan pers. Dia berharap, program vaksinasi ini dapat membantu para pekerja seni supaya segera bisa melakukan aktivitas seperti biasa dan terhindar dari virus Corona.

"Alhamdulillah kita bersama-sama dengan seniman, artis, budayawan, musisi berkumpul di sini untuk divaksinasi dan kita harapakan beliau-beliau semuanya nanti bisa terlindungi dan tidak terpapar COVID-19 shingga bisa beraktivitas seperti biasa," kata Jokowi.

Dia juga berharap, program vaksinasi COVID-19 bisa diikuti banyak masyarakat Indonesia lainnya di berbagai daerah supaya pandemi segera berakhir.

"Semuanya tadi berjalan dengan lancar, saya harapkan semakin banyak yang divaksin bisa menurunkan COVID-19," katanya.

Sederet nama pekerja seni yang divaksin antara lain musisi Bimbim Slank, komika Cak Lontong, penulis Ayu Utami, hingga aktor Nicholas Saputra.

Tag: anies-sandi presiden jokowi anies baswedan sandiaga uno

Bagikan: