Mantan Petinggi FPI Munarman Ditangkap Terkait Dugaan Terorisme, Petamburan Digeledah

| 27 Apr 2021 20:10
Mantan Petinggi FPI Munarman Ditangkap Terkait Dugaan Terorisme, Petamburan Digeledah
Munarman (Dok. Antara)

ERA.id - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, tim Densus 88 saat ini sedang menggeledah kawasan Petamburan, Jakarta. Hal ini masih berkaitan dengan penangkapan mantan Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman atas dugaan terorisme.

Ahmad mengatakan, Munarman ditangkap Densus 88 di rumahnya daerah Tangerang Selatan, Banten pada pukul 15.00 WIB. Munarman akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

"Yang bersangkutan (Munarman) saat ini akan dibawa ke Polda Metro Jaya. Saat ini Tim Densus 88 sedang melakukan penggeledahan di sekitar Petamburan," ujar Ahmad kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Ahmad mengatakan, saat ditangkap Munarman tidak melakukan perlawanan dan bertindak kooperatif. Selanjutnya, Munarman akan diperiksa secara intensif oleh pihak kepolisian. Dalam kasus ini, Ahmad mengaku pihaknya hanya menangkap Munarman saja.

"Tidak ada perlawanan, kooperatif. Informasi kita hanya Munarman (yang ditangkap)," kata Ahmad.

Ahmad mengatakan Munarman ditangkap karena diduga mengikuti sejumlah kegiatan baiat di beberapa kota, seperti UIN Jakarta Syarif Hidayatullah; Makassar, Sulawesi Selatan; dan Medan, Sumatera Barat.

"Informasi terkait baiat. Jadi terkait dengan kasus baiat di UIN Jakarta kemudian juga kasus baiat di Makassar dan ikuti baiat di Medan. Ada tiga hal tersebut," kata Ahmad.

Rekomendasi