Senangnya Arman, Awalnya Jualan Kopi Keliling, Kini Diangkat Atta Halilintar Menjadi Sopir

Tim Editor

Arman bersama sepeda yang dipakai jualan kopi keliling

ERA.id - Seorang sopir yang sempat viral di Jakarta yakni Arman yang mengiklankan dirinya lewat sepeda keliling, kini telah mendapatkan pekerjaan sebagai sopir. Tak tanggung-tanggung, ia direkrut oleh Atta Halilintar.

Hal itu diketahui dari Twitter lewat unggahan Atta Halilintar di Instagramnya. Awalnya, pria bernama asli Saipul Rahman ini mengaku menerima tawaran pekerjaan menjadi sopir dan mulai bekerja hari ini, Senin (3/5/2021).

Tawaran itu datang dari asisten Atta bernama Gilang. Ujungnya, Arman lalu bertemu Gilang pada Jumat (30/4/2021) lalu. Setelahnya, Arman diajak menemui Atta di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sewaktu ketemu Atta, Arman mengaku sempat tidak mengenali pria yang akrab dengan bandana itu. alsannya, wajah Atta tampak berbeda dari yang biasa ia lihat di televisi.

"Saya tidak menyangka itu Mas Atta, karena kalau lihat di TV itu lain, nggak sama, itu saya bingung siapa, agak muda kalau lihat langsung," kata Arman, dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (2/5/2021).

Tak butuh waktu lama berbincang, Atta pun memutuskan bahwa Arman layak menjadi sopirnya. "Saya bilang saya siap, kalau untuk tenaga saya siap," ujarnya.

Usai viral

Saat bertemu Atta, Arman mengaku bisa langsung bekerja saat itu juga. Namun, ia mengaku ingin beristirahat sejenak karena saat viral, waktu tidur Arman menjadi kurang, karena membalas ribuan pesan yang masuk setiap hari.

"Sebetulnya waktu itu terserah saya mau kerjanya kapan, tapi saya kurang tidur karena nerima WA dari Instagram saya harus merespons sampai subuh."

"Dua malam itu saya ngga tidur, karena ada yang komen katanya sombong ngga balas padahal saya ngantuk, sempat ketiduran, jadi ngga kedengeran suara handphonenya."

"Jadi untuk menjaga biar ngga dibilang sombong, saya jawab semua," ungkap Arman.

Arman memang diketahui permah mengalami masa sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Ia sempat menganggur karena pekerjaannya sebagai sopir di sebuah rental mobil terhenti akibat pandemi.

Untuk itu, ia pun berinisiatif untuk berjualan kopi di pinggir trotoar dekat Stasiun MRT Cipete Raya dengan memasang iklan jasanya sebagai sopir. "Saya juga tadinya nggak kerja, saya kreatif sendiri jualan kopi sambil bikin iklan saya tulis 'anda butuh sopir hubungi saya' begitu."

"Itu juga banyak yang ngatain saya udah gila pasang begituan padahal nggak laku," terangnya.

Walau banyak dicibir, Arman tak mau ambil pusing. Toh tujuannya mulia, ingin menvari kerja yang halal. Sebelu, Atta, Arman mengaku dapat banyak tawaran lain, namun ditolak karena masalah jarak yang jauh dari tempat tinggalnya di Jalan Terogong, Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Kalau penawaran banyak tapi posisinya itu jauh-jauh, ada yang di Pasar Minggu, ada di Depok, walaupun gajinya agak lumayan."

"Tapi bagi saya bukan masalah gaji besar kecilnya, tapi saya mau gimana caranya datang ke tempat itu nggak terlambat, jadi cari yang dekat," tuturnya.

Kini, Arman hanya ingin menjalankan amanah sebagai sopir dan bekerja demi mencukupi kebutuhan hidupnya dan istri yang tengah sakit. "Ya (saya) bersyukur, yang penting saya kerja dapat pekerjaan. Saya nggak masalah dapat siapa saja," kata kakek satu cucu ini.

Sebelumnya diberitakan, Pak Arman sempat viral di Twitter karena unggahan yang mempromosikan dirinya di akun Instagram-nya @s.arman51. Di sepedanya, ada sebuah kertas yang bertuliskan "Anda butuh sopir, hubungi: 081584859600 Pak Arman."

Selain foto tersebut, ada juga foto yang memperlihatkan Pak Arman tengah duduk dengan sepeda, tas. serta termos. Unggahan tersebut dibagikan Arman karena ia butuh pekerjaan demi mengumpulkan biaya berobat untulk istrinya dan membayar uang sewa kontrakan rumahnya.

Tag: viral atta halilintar yang unik sopir atta halilintar

Bagikan: