Dituding Telantarkan Eks Sopir Usai Ngaku Dizalimi, Begini Respon Menohok Atta Halilintar Aurel Hermansyah

| 04 Aug 2023 20:22
Dituding Telantarkan Eks Sopir Usai Ngaku Dizalimi, Begini Respon Menohok Atta Halilintar Aurel Hermansyah
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (Foto: Instagram/@attahalilintar)

ERA.id - Mantan sopir pribadi Atta Halilintar, Arman mengakui dirinya dizalimi sang YouTuber selama 2 tahun. Melalui Instagram-nya, Arman mengatakan mendapatkan perlakuan tak adil sebagai mantan sopir.

Arman mengaku diberi gaji tidak mencapai gaji UMR. Padahal, usianya sudah 70 tahun dan orang-orang kadung mengenalnya sebagai sopir yang digaji fantastis sebesar Rp39 juta. Selama bekerja dengan Atta Halilintar, Arman hanya diberi gaji di bawah UMR.

Setelah diberhentikan, Arman mengaku sulit kembali bekerja karena orang merasa sungkan dengan gajinya di tempat Atta Halilintar. Hal inilah yang membuatnya kesulitan mencari pekerjaan sebagai sopir selama 2 tahun terakhir ini.

Mengetahui tudingan itu, Atta Halilintar langsung memberikan klarifikasi. Ia membenarkan Arman adalah mantan supirnya. Saat itu, banyak netizen meminta Atta untuk mempekerjakan Arman sebagai supir pribadinya.

"Ya Allah. Nggak mau cerita gini tapi kan sudah begini ngeri simpang siur min. Tidak ada mau menjelekkan sama sekali. Semua berawal dari tag-an netijen yang banyak banget, Bang Atta bantu pak Arman. Kami tergerak hati ngajak berjumpa," tulis Atta.

Saat itu, suami Aurel Hermansyah ini menguji kemampuan Arman dalam menyetir. Tetapi, mantan supirnya itu tidak ahli dalam menyetir hingga terkena trotoar. Padahal, saat itu Aurel Hermansyah sedang menjalani program kehamilan.

"Kita semua pasti setuju driver harus sehat jasmani rohani (karena menyangkut orang yang dibawa). Pas test drive pertama langsung bahaya dan kena trotoar kondisi Aurel waktu itu kalau tidak salah hamil atau lagi program menuju hamil begitu," jelasnya.

"Terus, karna mau bantu tetep kerja sama kita, ya kita iyakan. Buat test biasanya begitu di tempat kami, kita kasih kesempatan," lanjutnya.

Ketika sudah bekerja, Atta mengatakan Arman tidak menunjukkan kinerja yang baik. Bahkan, bintang film Ashiap Man! ini sampai turun tangan untuk menggantikan pekerjaan Arman.

"Tapi karna kita ngertiin jadwal pak Arman jarang banget disetirin karna bapak katanya harus nemenin istrinya jadi kadang dateng harus pulang duluan. Kadang juga tidak datang dan harus libur. Dengan jadwal kita kebanyakan malam hari shooting, pada saat itu pak A tidak bisa karena sore harus pulang. Sedangkan jarang shooting di pagi hari," beber Atta.

Lalu, Atta menantu Krisdayanti ini mencoba meminta Arman menjadi supir di kantor. Namun, para karyawan mengeluh karena dianggap membahayakan. Ia mengatakan mantan supirnya itu bekerja selama 2 bulan saja.

"Sekali lagi kita nggak nyalahin karena faktor umur dan tenaga, kita mengerti kalau bisa ngantuk di jalan dll. Dan dari mulut beliau sendiri kalau nyetir malam rabun begitu katanya," katanya.

"Kalau ada yang bilang kerja 2 tahun?? Pak Arman hanya 2 bulanan. Karena penilaian yang disetirin 'driver itu berkaitan dengan nyawa dan juga kesehatan jasmani rohani drivernya' di bulan 3 kita langsung kasih pesangon (kira-kira bisa buat beli motorlah)," lanjutnya.

Selain itu, Atta mengaku sudah memberikan uang tambahan Rp30 juta untuk Arman. Sebab, Arman mengaku ingin membuka usaha usai tidak bekerja menjadi supir Atta.

"Maaf kalau ada salah silap nya. Semoga jadi pelajaran buat aku, Aurel dan Ameena di kemudian hari," tutupnya.

Sementara itu, Aurel Hermansyah tak banyak berkomentar terkait tudingan tersebut. Ia hanya membalas tudingan itu dengan senyuman.

"Biar saja. Kan, kalau ada orang yang menyenggol, kita balas dengan senyum saja, oke," katanya, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Sebelumnya, Atta Halilintar mendadak trending di Twitter. Berawal dari curhatan Arman yang mengaku dizalimi selama 2 tahun. Akun Twitter @SoundofYogi memposting foto pak Arman di pinggir jalan.

"Jalan ke tempat kerja ada pak Arman. Dia curhat karena dibikin sengsara oleh Atta Halilintar. Dia nitip foto foto ini," cuitan Twitter @SoundofYogi.

Mantan supir Atta (Foto: Twitter)
Mantan supir Atta (Foto: Twitter)

Dalam foto itu, Arman mengenakan baju partai dan duduk samping papan triplek bertuliskan sesuatu. Papan itu bertuliskan 'Mantan sopir viral A Halilintar dizalimi sehingga menderita dua tahun' terletak samping Arman.

Sosok Arman awalnya viral pada 2021. Kala itu, ia menawarkan pekerjaan berkeliling mengenakan sepeda untuk pengobatan sang istri. Netizen langsung menandai akun media sosial Atta Halilintar untuk membantu kondisi Arman.

Hingga akhirnya, Atta Halilintar menawarkan pekerjaan sebagai supir pribadinya. Atta menyebut pada publik bahwa gaji Arman mencapai Rp20 juta. Kini, Arman mengaku gaji aslinya di bawah UMR Jakarta.

Rekomendasi