Alasan Takmir Masjid Al Amanah Bekasi Larang Jemaah Salat Pakai Masker: Usir Corona dengan Kekuatan Doa

| 04 May 2021 07:57
Alasan Takmir Masjid Al Amanah Bekasi Larang Jemaah Salat Pakai Masker: Usir Corona dengan Kekuatan Doa
Dok. Antara

ERA.id - Pengurus Masjid Al Amanah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi menjelaskan alasan kenapa ia melarang jemaah memakai masker saat hendak salat di tempat ibadah itu.

Ketua DKM Masjid Al Amanah Abdul Rahman menilai setiap orang yang hendak masuk masjid untuk salat pastinya sudah berwudhu. Dengan wudhu, kata Abdul, pastinya seluruh tubuh pasti sudah bersih.

"Saya berpikir begini, kalau prokes mereka masuk di samping mencuci tangan mereka berwudhu, jangan asal-asal masuk (masjid). Setiap berwudhu pasti itu semuanya membersihkan," katanya, Senin (3/5).

Ia juga punya pikiran bahwa aturan itu dibuat sebagai upaya membasmi Covid-19 dengan kekuatan doa.

"Mengusir corona dengan doa. Doa ini bukan hanya pengusiran tetapi perangkulan. Siapa yang dirangkul, Sang Pencipta. Makanya aku kuat untuk mengatakan tidak bermasker tetapi kan pengertian orang dan keyakinan orang berbeda-beda," sambungnya.

Dalam video tersebut, Ustaz Abdurahman mengatakan bahwa peristiwa yang viral itu hanya salah paham antara pihaknya dengan jemaah Roni Octavianto.

"Salah paham aja. Sudah penyelesaian dalam perdamaian. Kemarin miskomunikasi aja," ucapnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan sebuah video takmir masjid melarang, menegur, bahkan membentak warga yang memakai masker di dalam masjid.

Pada video yang beredar, nampak 5 orang yang sedang berdebat yakni tiga pengurus masjid serta satu laku-laki dan satu perempuan yang ingin salat di masjid tersebut.

Salah seorang takmir masjid yang belakangan diketahui bernama Ustaz Abdul Rahman tersebut membentak pria yang hendak salat itu dan memintanya agar jangan memakai masker dalam masjid.

Rekomendasi