Kerumunan Toko Kerudung di Thamrin City Viral, Ini Penjelasan Polisi

| 04 May 2021 19:17
Kerumunan Toko Kerudung di Thamrin City Viral, Ini Penjelasan Polisi
Tangkapan Layar

ERA.id - Sebuah video salah satu toko yang terletak di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat dibanjiri pengunjung, tengah viral di media sosial.

Penampakan tersebut diabadikan oleh salah satu pengunjung serta diunggah ke media sosial.

Rekaman berdurasi 30 detik itu memperlihatkan kerumunan di Toko Khalisa. Peristiwa saling dorong antar pembeli pun tak terhindarkan untuk berebut pakaian yang dilemparkan pedagang.

Walaupun sebagian besar pengunjung memakai masker, tetapi tidak ada jarak aman antar-orang. Kerumunan seperti di Thamrin City ini pun sangat rawan penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Hariyadi membenarkan peristiwa itu. Hengki memastikan video itu direkam pukul 07.30 WIB, Senin (3/5/2021) di Toko Khalisa, lantai 5 Mal Thamrin City.

Ia menerangkan, saat itu Toko Khalisa melakukan obral dengan harga murah sehingga banyak yang rebutan ingin membeli.

"Telah terjadi kerumunan pengunjung yang mau membeli kerudung wanita dan scarf (syal), sehingga menimbulkan penumpukan massa di obyek tersebut,” tuturnya, dalam siaran pers tertulisnya, Selasa (4/5/2021).  

“Mereka antre karena takut tidak kebagian," sambungnya.

Berkenaan hal itu, Hengki menyampikan Petugas dari Polsek Metro Tanah Abang dan Bhabinkamtinmas Kelurahan Kebon Melati dibantu satpam telah memberikan teguran keras kepada penjual dan pembeli. Saat itu mereka langsung membubarkan diri.

"Kami minta mereka (anggota) menutup Toko Khalisa untuk sementara waktu. Sampai situasi kembali kondusif," pungkasnya.

Rekomendasi