Ucapan Idulfitri Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta: Istiqomah, SIlaturahmi Lewat Teknologi

| 13 May 2021 11:30
Ucapan Idulfitri Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta: Istiqomah, SIlaturahmi Lewat Teknologi
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria, menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1442 H. (Foto: Tangkapan layar video @dkijakarta/Instagram)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria megucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah kepada seluruh warga Ibu Kota.

Anies mengatakan, momen Lebaran tahun ini masih diwarnai dengan perasaan rindu yang terpendam sebab banyak warga yang memilik tak pulang ke kampung halaman. Hal itu perlu dilakukan untuk menjaga diri dari penularan Covid-19.

"Kita semua menyadari bahwa suasana Lebaran pasti menyimpan rasa rindu silahturahmi dengan orang-orang yang kita cintai, dengan orang tua, dengan  keluarga di kampung halaman," ujar Anies dalam video yang diunggah Instagram Wagub Ariza, @arizapatria, Kamis (13/5/2021).

"Tapi kita masih dihadapkan dengan situasi di mana kita harus menjaga diri. Menjaga diri dari mobilitas, demi melindungi orang-orang yang kita sayangi dari keterpaparan Covid-19," imbuhnya.

Karena itu, Anies berharap di perayaan Lebaran tahun ini masyarakat juga bisa menahan diri untuk tidak saling bersilaturahmi secara fisik. Dia mengatakan, silaturahmi masih bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi.

"Karena itulah perayaan ini diharapkan kita semua tetep bersilahturahmi, tapi memanfaatkan teknologi, mengurangi interaksi langsung yang bersentuhan," kata Anies.

Sementara Riza menyampaikan, agar warga Jakarta tetap menjaga protokol kesehatan selama momentum Lebaran tahun ini. Dengan terus beritiqomah, dia berharap kondisi di Ibu Kota bisa segera pulih dari pandemi Covid-19.

"Kami ingin warga Jakarta terus istiqomah dalam mematuhi semua peraturan proyokol kesehatan agar setiap aspek kehidupan di Ibu Kota kembali berjalan dengan normal," kata Riza.

Politisi Gerindra ini juga bersyukur di lebaran tahun ini sudah perlahan melaksanakan ibada bulan Ramadan di masjid dengan protokol kesehatan. Berbeda dengan tahun sebelumnya. Riza mengingatkan warga Jakarta mematuhi protokol kesehatan agar kondisi bisa kembali normal.

"Kami mengapresiasi seluruh masyarakat yang mau berjuang bersama dalam menjalankan protokol kesehatan karena mematuhi aturan karena dalam menjalankan ibadah saat di luar rumah," kata Riza.

"Kami mengimbau agar warga tetap berada di rumah menghindari kerumunan disiplin masker, cuci tangan," pungkasnya.

Rekomendasi