Puluhan Warga Bubulak Bogor Positif COVID-19 Setelah Ada yang Pulang dari Luar Kota, Polisi Turun Tangan

Tim Editor

Warga Bubulak (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Puluhan warga Bubulak tepatnya di perumahan Griya Melati, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, dikabarkan terpapar positif Covid-19. Dari informasi yang diterima, ada 35 warga Bubulak yang terpapar Covid-19.

Pelaksana Tugas (PLT) Camat Bogor Barat, Irman Khaerudin, membenarkan ada puluhan warga yang terpapar Covid 19.

Menurut Irman, terpaparnya puluhan warga berawal dari seorang warga yang melakukan kunjungan ke luar kota. Bahkan warga tersebut sempat melakukan interaksi dengan mengikuti sholat berjamaah di mesjid.


"Jadi tanggal 4 mei itu ada warga pergi ke luar kota, enggak tahu dari mana-mananya, soalnya infonya dari puskemas juga ada yang positif menular ke suaminya. Suaminya ini aktif. Tapi kan tidak tau bahwa itu suaminya positif, terus melakukan interaksi termasuk salat di mesjid seperti itu. Kemarin itu hari sabtu ada laporan ternyata yang bersangkutan positif," katanya saat dihubungi lewat via telepon, Selasa (18/5/2021).

Irman mengungkapkan saat ini yang terpapar Covid 19 di perumahan tersebut berjumlah 32 orang namun 7 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

"Tadi kita tes PCR terhadap 51 orang. Mudah mudahan hasilnya bagus semuanya," ucapnya.

Irman juga membantah jika terpaparnya puluhan warga karena mudik. Irman menjelaskan bahwa puluhan warga yang terpapar ini jauh sebelum lebaran.

"Kita memang mendapat laporan dari hari Sabtu kemarin, jadi ini tidak kaitannya dengan mudik," pungkasnya.

Tag: bogor positif covid 19

Bagikan: