Klaster COVID-19 di Perum Griya Melati Bogor, 30 Orang Terinfeksi

Tim Editor

Warga Perum Griya Melati Bogor (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Lima warga di Perumahan Griya Melati Bubulak Bogor kembali dinyatakan positif covid-19. Dengan bertambahnya jumlah positif Covid 19 di area perumahan tersebut total sudah 30 warga yang dinyatakan positif covid-19.

"Berdasarkan hasil swab test yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor terhadap 55 warga Perumahan Griya Melati Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor, lima orang kembali dinyatakan positif Covid-19. Sehingga, pada Rabu (19/5), total warga perumahan tersebut yang terpapar kini sejumlah 30 orang," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto usai menghadiri acara doa bersama untuk Palestina, di Taman Ekspresi, Sempur Bogor.

Meski demikian, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, saat ini Satgas Covid-19 Kota Bogor masih menunggu hasil swab dari 13 orang lainnya. Lantaran, hasil swab test yang keluar hari ini baru sebanyak 32 orang.


"Kelima warga tersebut langsung dilakukan penanganan," ucap Bima yang juga Politisi Partai Amanat Nasional (PAN)

Bima menuturkan, warga yang terpapar tanpa gejala diminta isolasi mandiri. Sedangkan yang bergejala langsung diarahkan ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Lebih lanjut, Bima Arya menilai, terpaparnya 30 warga perumahan tersebut merupakan angka yang sangat besar. Sehingga menjadi atensi khusus dari Satgas Covid-19 Kota Bogor.

“Dan jadi peringatan bagi RT/ RW se-Kota Bogor agar tidak lalai mengidentifikasi orang yang baru datang dari luar kota,” pungkasnya.
 

Tag: bogor hari ini klaster covid-19 Perum Griya Melati Bogor

Bagikan: