45 Warga Griya Melati Bubulak Bogor Sembuh dari Covid-19, Status Perumahan Griya Melati Masih KLB

| 02 Jun 2021 08:40
45 Warga Griya Melati Bubulak Bogor Sembuh dari Covid-19, Status Perumahan Griya Melati Masih KLB
Bima Arya (Diman Sutini/ Era.id)

ERA.id - Separuh warga Perumahan Griya Melati Bubulak Bogor yang terpapar Covid-19 sudah dinyatakan negatif atau sembuh. Wali Kota Bogor, Bima Arya mengonfirmasi sebanyak 45 warga perumahan griya melati Bubulak Bogor telah sembuh.

"Saya laporkan ke pak menteri, sudah ada yang sembuh, sekitar 45 sembuh kembali gitu ya," kata Bima

"Jadi Insya Allah klaster Griya Melati ini sebagian besar gejala ringan atau tanpa gejala, sembuhnya cepat begitu," sambungnya.

Meski demikian, Bima meminta kepada warga yang sudah dinyatakan negatif dan kembali ke Perumahan Griya Melati agar melakukan isolasi mandiri di kediamannya selama lima hari.

"Jadi tinggal menunggu waktu tapi kita minta agar yang kembali ke rumah tetap di isolasi dulu 5 hari ya untuk mengantisipasi perkembangan kondisi fisik," ucap Bima Arya.

Soal hasil tes Whole Genome Sequencing (WGS) warga Perumahan Griya Melati, Bima Arya menuturkan hasilnya belum keluar. Perkiraan, keluar satu atau dua hari ke depan.

"WGS belum, tadi saya bisik-bisik pak menteri, dicek stafnya nanti segera. Ya mudah-mudahan 1 sampai 2 hari ini akan ada hasilnya," imbuhnya.

Disinggung status KLB di Perumahan Griya Melati, Bima menambahkan statusnya masih sama. Bahkan, pihaknya masih memerintahkan jajarannya untuk melakukan pemantauan di lokasi perumahan agar kasus ini tidak kembali terjadi lonjakan.

"Belum-belum, full atensi. Disitu dengan status KLB. Total terakhir 94 kasus (45 sembuh dan 49 masih sakit)," tukas Bima.

Rekomendasi