Lansia Penderita Stroke di Jember Tewas Terbakar dalam Rumahnya, Turut Berduka

| 17 Apr 2023 14:04
Lansia Penderita Stroke di Jember Tewas Terbakar dalam Rumahnya, Turut Berduka
Petugas menemukan pemilik rumah Rukiyah (60) meninggal dunia karena tejebak dalam kebakaran rumahnya pada Minggu (16/4/2023).

ERA.id - Seorang lansia bernama Rukiyah (60) warga Jalan Teuku Umar, Kelurahan Tegalbesar, Kabupaten Jember, Jawa Timur, tewas terbakar dalam rumahnya yang kebakaran pada Minggu (16/4) malam.

Rukiyah sebelumnya terjebak dalam rumahnya sewaktu insiden memilukan itu terjadi. "Kami mendapat laporan kebakaran itu sekitar pukul 19.30 WIB, sehingga mengerahkan 2 unit mobil berkapasitas masing-masing 6.000 liter dengan 7 personel untuk memadamkan api di rumah tersebut agar tidak merembet ke rumah yang lain," kata Komandan Regu Pemadam Kebakaran Jember Suharto, Senin (17/4/2023).

Ia mengatakan seorang yang merupakan pemilik rumah ditemukan tewas dan satu orang petugas Damkar terluka ringan saat berusaha memadamkan api dalam peristiwa itu.

"Setelah dilakukan pembasahan rumah yang terbakar, petugas menemukan korban sudah meninggal dunia di dalam rumah, sehingga jenazahnya langsung dibawa ke RSD dr Soebandi Jember," tuturnya.

Ia mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki oleh aparat kepolisian, sehingga pihaknya mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat meninggalkan rumah, supaya terhindar dari bencana kebakaran.

Polisi pun memasang garis polisi dan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menewaskan satu orang di Jalan Teuku Umar tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban yang berada di dalam rumah dalam kondisi sakit stroke dan berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api dengan masuk ke kamar mandi di dekat kamarnya, sedangkan cucunya meminta tolong kepada warga agar bisa memadamkan api dan menyelamatkan neneknya yang berada di dalam rumah.

Namun api cepat membesar, sehingga warga tidak berani masuk ke dalam rumah dan menunggu petugas Damkar yang memadamkan api hingga pembasahan dilakukan secara menyeluruh agar tidak merembet ke rumah lainnya.

Rekomendasi