Detik-detik Dua Ormas Nyaris Bentrok di Tambun Bekasi Rebutan Limbah Industri

| 02 Jun 2021 17:28
Detik-detik Dua Ormas Nyaris Bentrok di Tambun Bekasi Rebutan Limbah Industri
Dok. PMJNews

ERA.id - Dua kubu ormas di Bekasi nyaris bentrok karena diduga rebutan limbah industri pabrik otomotif (PT Suzuki Indomobil).

Kericuhan tersebut terjadi di Jalan Diponegoro, Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (2/6/2021). Atas peristiwa tersebut, dua anggota ormas kemudian terpaksa diamankan oleh anggota Polres Metro Bekasi.

Di TKP, masing-masing anggota ormas tersebut terlihat membawa sejumlah benda tumpul seperti kayu, dan lain-lain. Beruntung bentrokan dapat dilerai personel gabungan TNI-Polri.

"Kami berhasil mengamankan dua orang dari kubu ormas. Mereka kedapatan membawa senjata tajam," tutur Kapolrestro Bekasi Kombes Hendra Gunawan di Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (2/6/2021).

Dok. Antara

Akibat pengerahan massa ini, lalu-lintas di sekitar lokasi kejadian sempat lumpuh beberapa saat namun petugas di lapangan segera mengatasi keadaan sehingga kondisi lalu-lintas dapat normal kembali.

"Kami masih dalami motif utama di balik aksi kedua kubu ormas ini. Kami akan tindak tegas kedua kubu apabila terbukti kembali melanggar hukum," katanya.

Ia menjelaskan dua orang yang diringkus merupakan salah satu anggota ormas yang kedapatan membawa senjata tajam. Satu di antaranya bahkan sempat mengacungkan senjata ke ormas kubu lain.

Sedangkan dari kubu satunya, kata dia, satu orang juga diamankan karena membawa senjata tajam jenis rantai. Petugas melakukan penyisiran di area mereka berkumpul. "Kami dapatkan 13 senjata tajam, masih kita selidiki siapa pemiliknya," kata dia.

Rekomendasi