Baca Buku Cerita Anak, Istri Anies Baswedan Diprotes Novelis Clara NG, Loh Kenapa?

| 14 Jun 2021 13:29
Baca Buku Cerita Anak, Istri Anies Baswedan Diprotes Novelis Clara NG, Loh Kenapa?
Anies Baswedan dan istrinya Fery Farhati (Era.id)

ERA.id - Beredar sebuah video pembacaan buku cerita oleh istri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Fery Farhati yang belakangan diprotes.

Dalam video yang disimak Era.id, judul buku cerita dan penulisnya, yang dibacakan Fery Farhati, memang tidak disebut. Itulah yang kemudian membuat novelis Clara NG meradang.

Bagaimana tidak, buku yang dibaca Fery itu ternyata buah karya Clara. Dalam cuitannya ia berterima kasih dan menyampaikan protes terbukanya.

"Terima kasih ibu @feryfarhati yg membacakan buku cerita anak saya dan mendorong adik2 cilik kita untuk membaca. Aneh, nama saya sebagai penulis buku dan judul buku gak disebut atau ditampilkan di layar video. @DKIJakarta @aniesbaswedan Video diambil dr IG @bacajakarta," tulis Clara.

Tidak cuma itu, Clara juga bercerita kalau buku karya anaknya juga dipakai Kemdikbud namun tidak dicantumkan nama penulisnya.

"Beberapa hari sebelumnya, saya juga menemukan buku cerita yg ditulis oleh anak saya @Elysa_Ng yg pernah menjadi bagian dari tim remaja menulis untuk Kemdikbud dan diterbitkan Kemdikbud TIDAK memiliki nama penulis di sampul. Namanya DIHAPUS. @Kemdikbud_RI."

Sebab itu, Clara mengeluh kalau perbuatan Fery dan Kemdikbud adalah merupakan bentuk sensor yang sangat keji.

"Buku Elysa Ng bs diakses di publik dgn mudah. Shrsnya nama penulis yg di sampul dan buku cerita saya yg diceritakan oleh @feryfarhati disebut judul dan nama penulis. Tnp itu, ini bentuk sensor yg sgt keji. Bagaimana ini? @Kemdikbud_RI @Itjen_Kemdikbud @DKIJakarta @aniesbaswedan," tandasnya.

Dilansir dari Instagram Baca Jakarta, hari ini adalah waktu dimulainya tantangan Baca Jakarta 2021. Untuk menandai dimulainya momen tersebut, Fery Farhati membacakan sebuah cerita untuk anak-anak.

"Cerita yang dibacakan Bu Fery dari buku yang berjudul Sore Super Sibuk yang ditulis @clara_ng diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (@bukugpu)."

Rekomendasi