Tabung Oksigen Langka di Bogor, Bima Arya Memohon kepada Menkes: Alhamdulillah Dibantu

| 05 Jul 2021 07:56
Tabung Oksigen Langka di Bogor, Bima Arya Memohon kepada Menkes: Alhamdulillah Dibantu
Wali Kota Bogor Bima Arya (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Ketersediaan tabung oksigen mulai langka di Kota Bogor. Wali Kota Bima Arya pun langsung melakukan langkah-langkah agar tabung oksigen tidak tidak terlalu langka.

Salah satunya adalah dengan menelpon Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan juga Kementerian Badan Usaha Milik Negera (BUMN).

"Saya tadi lakukan Zoom Meeting dengan pimpinan rumah sakit di Kota Bogor terdeteksi memang ada beberapa rumah sakit yang sudah mulai habis stoknya satu dua hari ini. Nah langkah kita adalah kemarin saya menghubungi menteri kesehatan dan kementerian BUMN, Alhamdulillah akan dibantu Kota Bogor. Akan di bantu pasokan 100 tabung oksigen besar," kata Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Minggu (4/7).

Bima juga mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mengumpulkan tabung Kosong untuk nantinya diisi dan di bawa ke Krakatau Stell, Cilegon.

"Dan akan dibawa kembali ke Bogor," ucap Bima yang juga Politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Bima juga menghimbau kepada pengelola tabung oksigen untuk tidak melakukan penimbunan terhadap tabung oksigen.

"Saya kira kita saatnya untuk betul-betul bekerja sama para pemilik usaha suplaier dan semua untuk sama sama kita betul betul memprioritaskan kebutuhan warga mendesak ini tidak ada hal hal yang bisa mengganggu kelancaran distribusi," ucapnya.

Rekomendasi