Anak Kereta Waspada! 2 Pencopet Nyamar Pakai Baju Batik dan Bergaya Parlente Bergentayangan di KRL

| 07 Jul 2021 06:30
Anak Kereta Waspada! 2 Pencopet Nyamar Pakai Baju Batik dan Bergaya Parlente Bergentayangan di KRL
KRL (Dok. Humas Polri

ERA.id - Bergaya parlente dengan berjaket rapi dan menggunakan batik, sepasang pencopet menyasar penumpang KRL Commuter Line. Mereka berjalan di gerbong kereta kemudian mengambil tas yang ditaruh di atas rak gerbong.

Kejadian itu terungkap usai akun Instagram @jakartainformasi, Selasa (6/7) memposting salah satu pesan singkat WhatsApp bertandatangan Dian Risdiana yang melaporkan peristiwa pencurian.

“Kejadiannya pada 30/6/2021 krg lebih jam stgh 7 mlm,” katanya dalam tulisan itu.

Dian menuturkan kejadian di KRL KA 1198 tujuan Stasiun Bogor bermula saat dirinya naik kereta dari Stasiun Tebet menuju Stasiun Cilebut. Di sana dia dipepet oleh dua pelaku yang mengenakan batik dan jaket hitam.

Satu pelaku menggunakan batik bertugas menghalangi dirinya, sementara pelaku lainnya mengambil tas. Akibatnya, dia kehilangan laptop dan beberapa uang tunai serta kartu identitas.

Pihak KRL Commuter Line seperti dituturkan dalam tulisan mengaku telah menyelidiki kasus itu. Mereka telah melakukan rekonstruksi dan memeriksa CCTV lalu mendapati dua pelaku yang diduga melakukan pencurian.

“Info saksi, tersangka turun di Stasiun Pasar Minggu,” kata Dian. Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari PT KCI terkait kejadian tersebut.

Rekomendasi