Aksi Polwan Cantik Bagi-bagi Beras ke Buruh Cuci dan Pemulung

| 18 Jul 2021 17:49
Aksi Polwan Cantik Bagi-bagi Beras ke Buruh Cuci dan Pemulung
Dok. Humas Polri

ERA.id - Korlantas Polri menggelar bakti sosial di kawasan Bintaro, Tangerang Selartan, Banten. Anggota polwan Korlantas Polri disebar untuk membagikan paket beras kepada warga yang perekonomiannya terdampak PPKM Darurat.

Anggota polwan Korlantas Polri, Iptu Yeni Sagala mengatakan, ada puluhan paket beras yang dibagikan langsung ke warga. Para warga yang menerima bantuan tersebut berprofesi sebagai buruh cuci pakaian, pemulung hingga pengemis.

“Kami membagikan bantuan kepada sahabat dan saudara kita yang terdampak secara ekonomi pada masa PPKM Darurat. Kami juga mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker,” ujar Yeni, Sabtu (17/7).

Kegiatan ini disambut baik warga. Salah satu warga yang menerima bantuan, Poniran menyebut penghasilannya menurun drastis di masa pandemi COVID-19 hingga adanya peraturan PPKM Darurat baru-baru ini.

“Banyak gang-gang yang tutup karena lockdown. Biasanya sehari penghasilan saya Rp 50 ribu tapi sekarang Rp 20 ribu,” ucap Poniran sehari-hari menjadi pemulung ini.

Tak hanya penghasilannya yang menurun drastis, Poniran mengatakan biaya hidup semenjak pandemi juga bertambah. Oleh sebab itu, Poniran merasa terbantu dengan adanya kegiatan pembagian paket beras ini.

“Terima kasih ibu-ibu polwan Korlantas Polri atas bantuannya. Ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami sekeluarga,” kata dia.

Rekomendasi