Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Siapkan Ikan Bakar dan Lobster dari Kendari Sambut Greysia/Apriyani

| 05 Aug 2021 09:58
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Siapkan Ikan Bakar dan Lobster dari Kendari Sambut Greysia/Apriyani
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran (Dok. Polda Metro Jaya

ERA.id - Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 di cabang olahraga Badminton Ganda Putri terus menjadi perbincangan hangat dan kebanggaan masyarakat Indonesia.

Salah satunya Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Dalam sambungan panggilan video, Fadil mengungkap perasaan dirinya saat menonton pertandingan final Greysia-Apri melawan pasangan asal China, Jia Yifan-Chen Qingchen.

"Saya deg-degan ini nonton kalian, aduh stres ini. Itu pelatih luar biasa, semuanya doa buat kalian, buat kami semua di sini ya. Greysia keren, ikut nangis tadi saya pas kamu meluk pelatih, enggak terasa air mata saya menetes. Kau peluk pak Eng Hian itu di belakang," ungkap Fadil kepada Greysia dalam sambungan panggilan video, seperti dikutip dalam akun Instagram @kapoldametrojaya, Rabu (4/8).

Mantan Kapolda Jawa Timur tersebut juga menjelaskan medali emas yang berhasil didapatkan Greysia-Apri merupakan hadiah terbaik untuk Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus nanti.

"Oke ya, selamat ya buat kalian, luar biasa. Hadiah kemerdekaan yang luar biasa buat bangsa Indonesia. Thank you ya," lanjut Sekjen PBSI ini.

Dalam kesempatan tersebut, Fadil juga menyampaikan bahwa setibanya Greysia-Apri di Indonesia, dirinya akan mewujudkan janji memasak hidangan khas Makassar yang telah terucap ketika pelaksanaan pelepasan atlet Olimpiade secara virtual pada 7 Juli 2021 lalu.

"Hey Greysia, nanti saya janji saya bakar ikan buat kamu ya, pasti saya wujudkan itu. Pri, pokoknya saya pasti bakar ikan buat kau. Nanti saya bawa lobster itu dari Kendari saya pesan khusus. Buat kau itu," terang Fadil.

"Iya siap pak, Asik, berdua ini kami siap pak. Makasih  ya pak, sampai ketemu di Jakarta pak," kata Greysia dan Apri.

"Iya pasti dong, orang saya sudah janji bakar ikan gimana coba. Oke Greysia Apri, thank you ya," tandas Fadil.

Diberitakan sebelumnya, Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebut emas cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/ Apriyani mampu mengalahkan pasangan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua game langsung 21-19 dan 21-15, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8) siang WIB.

Rekomendasi