Terungkap! Motif Dokter Pembakar Bengkel yang Tewaskan 3 Orang di Tangerang: Hamil dan Tak Direstui

| 11 Aug 2021 16:17
Terungkap! Motif Dokter Pembakar Bengkel yang Tewaskan 3 Orang di Tangerang: Hamil dan Tak Direstui
Kebakaran Bengkel (Dok. PMJNews)

ERA.id - Polisi menetapkan seorang tersangka terkait kasus kebakaran bengkel sekaligus rumah di Kota Tangerang, Banten. Pelaku ternyata adalah pacar korban Lionardi berinisial MA (29) yang berprofesi sebagai dokter.

"Kami telah menahan tersangka MA, saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kasubbag Humas Polres Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Rabu (11/8/2021).

Abdul menjelaskan, MA dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Tersangka terancam hukuman 20 tahun penjara hingga hukuman mati.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun sampai dengan hukuman mati," ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Rochim, motif pelaku membakar bengkel milik keluarga kekasihnya itu karena orang tua Lionardi tidak merestui MA menikah dengan Lionardi. Padahal pelaku mengaku sudah hamil.

"Hal tersebut dilakukan karena pelaku hamil dan orangtua korban tidak setuju kalau anaknya menikah dengan pelaku," ucapnya, seperti dilansir PMJNews.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengamankan seorang wanita berinisial MA (29) yang diduga sebagai pelaku pembakaran bengkel sekaligus rumah di Pasar Malabar, Tangerang, Banten. Insiden yang terjadi Jumat (6/8/2021) lalu itu menewaskan tiga orang.

Tiga orang tewas di antaranya pemilik bengkel bernama Edy (66), istrinya bernama Lilys (55), dan anaknya bernama Lionardi (34). Diketahui, korban Lionardi punya hubungan asmara dengan MA.

Rekomendasi