Novel Bamukmin Umbar Prestasi, Siap Dampingi Anies di Pilpres, Denny Siregar Beri Pesan Menohok

| 13 Aug 2021 07:27
Novel Bamukmin Umbar Prestasi, Siap Dampingi Anies di Pilpres, Denny Siregar Beri Pesan Menohok
Novel Bamukmin (Ist)

ERA.id - Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin siap kalau jadi wakil Anies Baswedan saat bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau Allah takdirkan, saya siap mendampingi Anies," kata Novel dikutip dari RMOL, Rabu (11/8).

Kata Novel, Anies mesti didampingi ulama yang paham politik dan perjuangan serta istiqomah membela agama dan negara.

Tak cuma itu, Novel juga pamer kebolehan karena pernah menjadi sosok pelapor Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus penistaan agama pada 2016 silam.

"Pastinya dengan izin Allah, Ahok masuk penjara dan tumbang dari kedudukannya sebagai Gubernur DKI. Dan dengan laporan saya sebagai pelapor pertama Ahok direspons oleh IB (Imam Besar) HRS (Habib Rizieq Shihab) dan ulama juga umat Islam, sehingga terjadi Aksi 212 dengan jumlah pernah sampai 13 juta orang," kata dia.

Dari sana, Novel yakin bisa meraup banyak suara. Pria yang aktif membantu dakwah Rizieq Shihab itu juga menyebut pengalaman dan prestasinya yang pernah menjadi caleg terfenomenal.

"Artinya sangat cocok mendampingi Anies sebagai capres nanti baik dalam kancah berpolitik, praktisi hukum juga sebagi ulama serta penggiat media juga aktif dalam aksi kemanusiaan," sambungnya.

Lalu apa tanggapan pegiat media sosial kawan Eko Kuntadhi, Denny Siregar, yang kerap mengkritik kebijakan Anies?

Ia mengaku duet Anies-Novel Bamukmin sangat cocok. "Kayaknya cocok nih dipasangkan sama @aniesbaswedan. Yang satu prestasinya jago main kata2, satunya lagi prestasinya kurang rata.." tandas Denny lewat Instagram-nya sembari memajang foto Novel yang tersenyum.

Rekomendasi