KAI Daop 1 Jakarta Bentangkan Bendera Merah Putih Pada Saat Keberangkatan KA

| 17 Aug 2021 15:45
KAI Daop 1 Jakarta Bentangkan Bendera Merah Putih Pada Saat Keberangkatan KA
Proses pembentangan bendera Merah Putih oleh PT KAI Daop 1 Jakarta, Selasa, (17/8/2021). (Foto: KAI)

ERA.id - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta melakukan pembentangan bendera Merah Putih saat keberangkatan KA pada Selasa, 17 Agustus 2020.

Pembentangan Bendera Merah Putih yang diiringi pemberian salam penghormatan ini dilakukan pada saat melepas keberangkatan kereta api (KA) dari area Daop 1 Jakarta yakni Stasiun Gambir dan Pasar Senen, seperti disebutkan di rilis pers KAI.

Sesaat sebelum KA berangkat penumpang juga diajak untuk memberikan penghormatan kepada bendera merah putih dengan diiringi pemutaran lagu Indonesia Raya.

Pada moment HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 sejumlah KA Jarak Jauh juga menggunakan livery atau hiasan bernuansa tema kemerdekaan mulai dari lokomotif hingga rangkaian kereta.

Peringatan hari kemerdekaan juga diikuti petugas di berbagai titik area Stasiun serta wilayah kerja PT KAI, tepat pukul 10.17 WIB para petugas yang berada di Stasiun dan di lapangan akan memberikan salam penghormatan pada prosesi penaikan bendera yang disaksikan melalui media visual. Kegiatan juga akan diikuti oleh para penumpang KA dalam perjalanan yang dipimpin oleh kondektur.

Di tengah pandemi Covid-19, PT KAI Daop 1 Jakarta ingin menjadikan moment peringatan HUT Kemerdekaan RI dirasakan oleh pelanggan KA dan para stakeholder agar semangat berjuang melawan pandemi Covid 19. Pada peringatan kemerdekaan ini petugas frontliner khususnya costumer service dan loket juga akan menggunakan pakaian pahlawan pada saat melayani di stasiun.

Selain itu, ratusan bingkisan juga akan dibagikan  kepada penumpang di atas KA dan calon penumpang yang ada di ruang tunggu stasiun Gambir dan Pasarsenen. Pada kesempatan yang sama, PT KAI Daop 1 Jakarta juga akan membagikan paket sembako kepada para pekerja porter yang ada di stasiun.

“Dengan dilaksanakannya pembentangan bendera Merah Putih tepat di HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini, kami berharap semangat Kemerdekaan itu terus ada dan terus bergelora di dalam jiwa masyarakat, khususnya pelanggan KA agar terus semangat berjuang melawan Pandemi Covid 19", jelas Suryawan Putra Hia, Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta.

Suryawan Putra Hia menambahkan, PT KAI sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi kereta api akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, terutama di masa pandemi Covid-19 akan terus berkomitmen mendukung langkah Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“KAI telah menjadi transportasi andalan yang Adaptif, Solutif, Kolaboratif Untuk Indonesia dalam rangka mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tutup Suryawan Putra Hia.

Rekomendasi