Momen Anies Baswedan Resmikan Kampung Susun Akuarium saat HUT RI ke-76

| 18 Aug 2021 09:10
Momen Anies Baswedan Resmikan Kampung Susun Akuarium saat HUT RI ke-76
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (17/8).

Pada kesempatan itu, Anies Baswedan secara simbolis juga menyerahkan kunci rumah kepada warga sebagai tanda diresmikannya Kampung Susun Akuarium.

Peresmian Tahap 1 Kampung Susun Akuarium tersebut dilakukan tepat satu tahun sejak peletakan batu pertama, 17 Agustus 2020.

Pada momen  bertepatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia tersebut, Anies Baswedan menilai, diresmikannya hunian tersebut sebagai bentuk arti kemerdekaan baru.

Dua blok bangunan 5 lantai yang terdiri dari 107 unit hunian telah berdiri kokoh dan dapat mulai dihuni oleh warga Kampung Akuarium.

Dikerjakan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Bertujuan untuk memfasilitasi warga DKI Jakarta, memenuhi rasa keadilan dalam bermukim dan memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni, nyaman dan terjangkau.

"Dan kepada warga Kampung Akuarium, kita semua menyadari perjalanan panjang perjuangan Kampung Akuarium, selamat menempati hunian, penantian selama ini berbuah manis. Semoga Kampung Susun Akuarium ini membawa berkah bagi kita semua, menjadi solusi rumah bagi warga DKI Jakarta dan mewujudkan DKI Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya,” ungkap Gubernur Anies Baswedan, Selasa (17/8).

Pembangunan Kampung Susun Akuarium merupakan program strategis Pemprov DKI Jakarta dalam hal Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman dan Masyarakat.

Rekomendasi