Main Hujan-hujanan, Gadis Remaja Tewas Tenggelam di Galian Pasir

| 02 Sep 2021 06:42
Main Hujan-hujanan, Gadis Remaja Tewas Tenggelam di Galian Pasir
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Tiga orang remaja wanita tenggelam saat asyik bermain di bekas galian pasir yang ada di Kampung Sawah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Salah satunya tewas di tempat dan satu orang lainnya harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Tiga remaja ini adalah I (10), dan N, A yang masih dibawah 10 tahun. Kejadian nahas yang terjadi di Kampung Sawah Dalam, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang ini berlangsung Selasa (31/8) sore. 3 orang sekawan ini merupakan warga Kampung tetangga yang asik bermain saat hujan.

Korban meninggal dunia akibat tenggelam diketahui bernama I. Sedangkan dua orang lainnya N masih menjalani perawatan medis akibat tenggelam.

"Kondisinya masih kritis di rumah sakit," terang Kapolsek Pinang Iptu Tapril, Rabu (1/8).

Kapolsek mengatakan I meninggal di lokasi.

Sementara satu korban lainnya A dirawat di rumah. Ketiga anak tersebut merupakan warga Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Kata Kapolsek menurut saksi mata di lokasi kejadian, terdapat warga yang sempat menegur ketiga anak ini, tetapi tidak didengar.

"Hujan tadi itu tiga anak perempuan main di sawah situ ada kubangan tapi dia enggak tahu mungkin, kalau itu kubangannya dalam," katanya.

Ketiga bocah tersebut pun, lanjut Tapril, tenggelam di kubangan bekas galian pasir yang dalamnya sekitar empat meter. Masyarakat sekitar pun berupaya mengevakuasinya. Namun, nyawa I tak dapat diselamatkan, sedangkan N dan A berhasil diselamatkan.

"Ketiga anak ini semuanya tetangga. Mereka warga Pakojan. Jadi, ketika tenggelam, mereka ditolong sama warga. Tapi yang satu tidak selamat," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek memastikan korban yang meninggal telah dikebumikan pada malam ini. Sedangkan kedua korban yang selamat masih dalam perawatan serius. Kata Kapolsek akibat kejadian ini pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan penutupan terhadap tempat tersebut.

"Ya kita akan pasang plang dilarang bermain nanti di lokasi kejadian. Ini punya PT," tuntasnya.

Rekomendasi