Tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma Yakin Gubernur DKI Bersih dari Korupsi: Anies Baswedan Orang yang Nggak Ngiler Sama Duit

| 17 Sep 2021 18:14
Tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma Yakin Gubernur DKI Bersih dari Korupsi: Anies Baswedan Orang yang Nggak Ngiler Sama Duit
Lieus Sungkharisma (Antara)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diyakini adalah salah satu kepala daerah yang bersih dari praktek korupsi. Hal itu dikatakan Tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma ketika berbincang dengan Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun.

Menurut Lieus, dia sangat mengenal kepribadian Anies yang sangat mustahil untuk korupsi.

“Saya rasa Anies Baswedan itu orangnya terlalu baik. Saya nilai Anies Baswedan itu tipe orang yang nggak ngiler sama duit,” kata Lieus Sungkharisma, Jumat (17/9/2021).

Menurut Lieus, sebelum jadi kelompok pendukung Anies di Pilkada 2017, ia mengaku sudah mengenal eks Mendikbud itu dengan baik. Lieus dan Anies satu angkatan saatkuliah di Universitas Gadja Mada (UGM).

“Saya ngomong begini karena Anies Baswedan itu satu angkatan sama saya di UGM. Kalau Anies Baswedan itu korupsi, saya terus terang bakal kecewa,” tuturnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memanggil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Rekomendasi