Terungkap Motif Pelaku Bacok Ustadz di Bekasi, Polisi: Mau Rampas Motor, Bukan Penyerangan Pemuka Agama

| 30 Sep 2021 11:20
Terungkap Motif Pelaku Bacok Ustadz di Bekasi, Polisi: Mau Rampas Motor, Bukan Penyerangan Pemuka Agama
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Polisi meringkus pelaku pembegalan dan pembacokan ustadz bernama RM Jamiludin di Bekasi pada Rabu (29/9/2021) kemarin.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam diskusi bertajuk 'Kekerasan Terhadap Pemuka Agama' yang disiarkan dalam akun YouTube Gelora TV membenarkan penangkapan tersebut.

"Untuk kasus di Bekasi, dimana kasus pembegalan dan pembacokan dengan korban seorang ustadz. Saat ini kami sampaikan pelakunya sudah diamankan. Masih dilakukan pemeriksaan apa motifnya," kata Ramadhan.

"Berdasarkan informasi, motif awal pelaku melakukan begal karena ingin merampas sepeda motor milik korban. Dia tidak mengenal sama sekali, hanya ingin merampas," terangnya, Kamis (30/9/2021).

Lebih lanjut, Ramadhan mengungkap pihaknya belum menemukan adanya skenario kejahatan terkait dengan insiden yang dialami beberapa ustadz belakangan ini. Penyidik saat ini tengah melakukan penyelidikan secara transparan guna mengungkap peristiwa tersebut.

"Belum ada skenario (kejahatan) di sini terhadap para pemuka agama ya," jelas Ramadhan.

Ramadhan menegaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan secara transparan dan meminta dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta tokoh agama untuk menenangkan masyarakat.

Rekomendasi