Belanja di Pasar Kota Tangerang Bakal Wajib Divaksin dan Punya PeduliLindungi

| 03 Oct 2021 18:22
Belanja di Pasar Kota Tangerang Bakal Wajib Divaksin dan Punya PeduliLindungi
Aplikasi PeduliLindungi diterapkan di TangCity Mall. (Muhammad Iqbal/era.id)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam waktu dekat ini akan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di setiap pasar tradisional. Hal ini dilakukan untuk menganggulangi Pandemi Covid-19.

Rencananya, aplikasi tersebut akan diterapkan di semua pasar yang dinaungi oleh PD Pasar. Jadi, masyarakat yang ingin berbelanja wajib dilengkapi aplikasi tersebut. Dengan kata lain, masyarakat wajib sudah divaksin Covid-19.

Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati mengatakan, kebijakan ini untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung pasar. Sehingga, perputaran ekonomi dapat bangkit ditengah Pandemi Covid-19. Sehingga, meski ekonomi digalakkan, namun Pandemi Covid-19 dapat tertanggulangi.

"Saat ini kami masih sosialisasikan aplikasi PeduliLindungi di tiap pasar tradisional di Kota Tangerang," kata Titin Minggu (3/10/2021).

Menurut dia, saat ini penerapan aplikasi PeduliLindungi belum sepenuhnya beroperasi dan masih tahap uji coba. Pihaknya pun baru menyosialisasikan aplikasi tersebut di dua pasar.

"Ingin secepatnya penerapan itu dilakukan. Karena ini penting untuk para pedagang dan pengunjung," katanya.

Saat ini, jajaran PD pasar sudah bergerak melakukan sosialisasi ke pasar-pasar. Dia pasar sudah tersosialisasi yakni Pasar Anyar dan Poris.

"Sosialisasi di Pasar Anyar dan Poris," ungkapnya.

Titin menuturkan implementasi aplikasi PeduliLindungi itu akan diuji coba di seluruh pasar tradisional di Kota Tangerang. Saat ini, dia menambahkan tidak ada kendala terkait sosialisasi tersebut.

"Sampai saat ini tidak ada kendala. Tinggal buat barcode untuk scan-nya," papar Titin.

Nantinya, di tiap pasar tradisional akan disiapkan petugas keamanan di depan pintu masuk untuk memeriksa setiap pengunjung. "Selain itu, ada beberapa syarat lainnya yakni pedagang dan pengelola pasar harus sudah divaksin," pungkasnya.

Rekomendasi