90 Ribu Siswa SMP dan SMA di Kota Tangerang Divaksin Covid-19, Wali Kota: Sudah 50 Persen

| 06 Oct 2021 23:09
90 Ribu Siswa SMP dan SMA di Kota Tangerang Divaksin Covid-19, Wali Kota: Sudah 50 Persen
Wali kota Tangerang Arief Wismansyah. (Muhammad Iqbal/era.id)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menggencarkan vaksinasi. Terutama pada anak sekolah. Sejauh ini, anak sekolah yang sudah divaksin mencapai 90 ribuan. Demikian diungkapkan oleh Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah.

Dia mengatakan jumlah itu setara 50,1 persen. Dari 178 siswa jenjang SMP dan SMA 90 ribu diantaranya sudah tervaksin Covid-19.

"Sekarang kalau vaksin anak sekolah datanya sudah 50 persen. Jumlahnya sudah, remaja ini dari 178 ribu, sudah 90 ribu. Sudah 50,01 persen," ujarnya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu, (06/10/2021).

Namun demikian, diakuinya jumlah tersebut merupakan data yang terdapat di sekolah yang di Kota Tangerang. Sementara, murid yang bersekolah di Kota Tangerang tidak semuanya berdomisili di Kota Tangerang.

"Banyak juga orang dari kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel yang sekolahnya di kota Tangerang. Ini kan sudah masukin ke aplikasi. Nanti Dinkes (Dinas Kesehatan) setempat yang tracing. Untuk warga kota Tangerang, sudah kita lakukan tracing," jelasnya.

Sementara untuk keselurahan jumlah warga Kota Tangerang yang sudah tervaksin Covid-19 ada 1.238.000. Jumlah ini masih tinggal sedikit lagi dari target Pemkot Tangerang yakni 1,4 juta warga yang tervaksin.

Arief pun menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Pasalnya, telah divaksin masyarakat masih tetap terpapar Covid-19. Contohnya saja saat ini ada 5 siswa yang sudah divaksin Covid-19 namun masih terpapar Covid-19.

"Kita tetap melaksanakan Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) dalam implementasi tinggal pengawasannya tadi, jangan sampai abai, kita tetap harus hati-hati walaupun kasus di kota Tangerang terus kita kendalikan bersama masyarakat," pungkasnya.

Rekomendasi