Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Kini Sudah Dimutasi Jadi Staf

| 22 Oct 2021 14:35
Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Kini Sudah Dimutasi Jadi Staf
Ilustrasi polisi (ERA.id)

ERA.id - Media sosial kembali dihebohkan oleh kelakuan salah satu anggota Korps Bhayangkara. Kali ini datang dari seorang polisi lalu lintas (Polantas) yang ketahuan menggunakan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk kencan bersama kekasihnya.

Atas viralnya kabar tersebut, Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol Istiono memutasi anak buahnya itu yang diketahui bernama Bripda Arjuna Bagas Setiawan ke dalam tugas dan jabatan baru sebagai Bintara Administrasi (Bamin) Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri. Sebelumnya, Bripda Arjuna bertugas di Bintara Unit (Banit) Subditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

Hal itu tertuang dalam Surat Perintah Nomor Sprin/722/X/KEP./2021 dan Keputusan Kakorlantas Polri Nomor KEP/135/X/2021 yang ditandatangani Istiono pada Jumat (22/10/2021).

"Ditunjuk untuk melaksanakan tugas dan jabatan baru Bamin Subbag SDM Bagrenmin Korlantas Polri," tulis Istiono dalam surat perintahnya.

Dalam surat tersebut, dijelaskan, mutasi Bripda Arjuna dilakukan untuk menjalankan tugas baru dalam rangka pembinaan pemeliharaan dan ketertiban (hartib).

Saat dikonfirmasi, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen (Pol) Ferdy Sambo membenarkan surat tersebut. Dia mengatakan, saat ini Bripda Arjuna menjadi stad biasa.

"Sudah dimutasi ke staf dalam rangka pembinaan disiplin," kata Sambo kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

Sambo menambahkan, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri akan segera menggelar sidang disiplin terhadap Bripda Arjuna.

Kasus Bripda Arjuna yang menyalahgunaan kendaraan dinas untuk kencan bersama kekasihnya itu ramai menjadi buah bibir di media sosial. Berwal dari cuitan warga Twitter @Pasifisstate yang membocorkan tangkapan layar Instagram Story kekasih Bripda Arjuna.

Akun @Pasifisstate membagikan tangkapan layar IG Story kekasih Bripda Arjuna yang mengaku diajak jalan-jalan ke Taman Safari menggunakan mobil PJR.

"Kalau ketaman safari pakai mobil patroli boleh ga ya kira-kira? wkwkwk," tulis kekasih Bripda Arjuna.

Unggahannya itu kemudian ramai dikomentari oleh warganet, sementara kekasih Bripda Arjuna justru masih santai dan menyebut mereka yang nyinyir hanya iri.

"Ya emang gua akan bilang sama cowo gua? Kita pacaran make mobil dinas ya biar ada strobonya wkwkw. apa situ mau ikut naik juga? sini dijemput," tulis kekasih Bripda Arjuna.

Setelah viral di media sosial, akhirnya Propam Polri menindaklanjuti kelakuan Bripda Arjuna.

Rekomendasi