Jarang Komentari Kemegahan Stadion JIS, Anies: Jawab dengan Karya, Bukan Kata-Kata

| 09 Nov 2021 12:04
Jarang Komentari Kemegahan Stadion JIS, Anies: Jawab dengan Karya, Bukan Kata-Kata
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berfoto bersama anaknya di sekitar Jakarta International Stadium

ERA.id - Stadion megah bernama Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang bakal bersaing dengan Gelora Bung Karno, akan segera rampung di Jakarta.

Upaya Pemprov DKI Jakarta, Anies, dan pelbagai pihak, memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, nantinya stadion tersebut akan membuat tamu seperti berada dalam ruangan alias indoor.

Stadion JIS sendiri nantinya juga memiliki keunggulan fitur serta dapat membuka dan menutup secara otomatis (retractable roof).

Adanya fitur tersebut tak hanya menjadikan stadion ini semakin atraktif, tapi juga agar stadion bisa difungsikan secara optimal.

Menurut Corporate Communication Manager PT Jakpro, Melisa Sjach, JIS nantinya bisa dimanfaatkan sebagai tempat berbagai perhelatan (multi-purpose venue) seperti eksibisi dan konser musik.

Menanggapi fitur menarik dari JIS tersebut, dalam sebuah video pendek yang diunggah oleh Fahmi Alkatiri di Twitter, Anies bilang ia ogah banyak bicara.

Katanya, ia hanya mau bekerja dengan karya tanpa perlu membesar-besarkan sebuah monumen yang dibangunnya dengan kalimat-kalimat dari mulutnya.

Bahkan saat mengajak orang-orang datang ke sana, tamu Anies sontak bertanya mengapa barang sebesar ini kita tidak tahu.

"JIS akan jadi terbesar dan terbaik. Di Jakarta ini hal yang kecil aja jadi besar. Tapi ada hal yang besar, jadi kecil."

"Fokus pada janji, fokus pada eksekusi. Saya hampir tidak pernah komentar juga. Kenapa? Karena menjawabnya tidak dengan kata-kata, tapi menjawabnya dengan karya-karya."

Rekomendasi