Resahkan Masyarakat Setempat, Gudang Miras di Tangerang Digerebek

| 19 Nov 2021 19:10
Resahkan Masyarakat Setempat, Gudang Miras di Tangerang Digerebek
Gudang miras di Cipondoh digerebek. (Istimewa)

ERA.id - Gudang penyimpanan minuman keras (Miras) yang berada di Gang Parit RT 06 RW 10, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang digerebek. Hasilnya, sebanyak 312 botol miras dari 120 merk yang siap diedarkan berhasil diamankan, Kamis (18/11/2021) malam.

Camat Cipondoh, Rizal Ridhollah mengatakan penggerebekan gudang miras itu dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat lantaran resah dengan keberadaan mereka.

"Kegiatan hari ini kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada truk yang menurunkan minuman keras berupa bir," ujarnya.

Dia mengatakan kalau upaya yang dilakukan ini merupakan instruksi berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang Nomor 7 tahun 2005 tentang pelarangan pengendaran dan penjualan minuman beralkohol.

Rizal mengatakan bahwa selain pengungkapan tempat penyimpanan miras, pihaknya juga mendapati satu unit truk yang tengah menurunkan muatan miras. Dalam penggerebekan ini, pihaknya bekerja sama dengan aparat Satpol PP dan Kepolisian.

"Jadi dapat informasi ya kita sama-sana dengan kepolisian dan kami karena ini takutnya satu truk seperti ini yah. Takutnya banyak ya kita serahkan kepada kepolisian terkait dengan takutnya ada hal-hal yang perlu ada penyidikan lebih gitu," Jelasnya.

"Kalau ini sih gudang ya. Penjualannya kita juga belum sampai sana yang pasti ini tertangkap tangan pada saat menurunkan miras tersebut," imbuhnya.

Namun, dia belum mengetahui pendistribusian miras tersebut. Selanjutnya, barang bukti diserahkan ke Polsek Cipondoh.

"Nah belum sampai sana kita yang pasti sekarang tangkap tangan aja dulu. Tangkap tangan ya kita serahkan ke teman-teman kepolisian," katanya.

Menurut Rizal, pemilik gudang ataupun pihak yang menyewa ruko tersebut masih dalam pencarian pihaknya. Karena sampai saat ini baru ada empat terduga pelaku yang diamankan.

"Di sini sudah ada kurang lebih 3 bulan lebih sih. Empat orang yang diamankan itu sopir dan karyawannya. Barang bukti selain motor miras itu mobil truk," pungkasnya.

Rekomendasi