Penampakan Penjagaan Ketat Polisi Cegah Massa Reuni 212 di Masjid Azzikra Sentul

| 02 Dec 2021 14:27
Penampakan Penjagaan Ketat Polisi Cegah Massa Reuni 212 di Masjid Azzikra Sentul
Penjagaan Polisi DIman Sutini/era.id

ERA.id - Aksi Reuni 212 di Masjid Azzikra Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor dibatalkan oleh pihak yayasan. Namun, meski dibatalkan, sejumlah aparat terlihat melakukan penjagaan disekitar mesjid Azzikra Bogor.

Dari pantauan ERA.id, Kamis (2/12/2021) penjagaan dilakukan di pintu masuk masuk ke kawasan Masjid Azzikra Sentul. Selain itu juga penjagaan juga dilakukan sekitar Exit Tol Sentul Belanova atau Simpang Karimata. Lokasi ini merupakan akses utama menuju Masjid Azzikra.

Tak hanya itu, Setiap kendaraan mobil pribadi yang akan masuk ke kawasan tersebut diperiksa oleh petugas. Apabila ditemukan kendaraan yang tidak memiliki tujuan jelas atau bukan warga sekitar diminta untuk putar balik.

Tak sampai situ, di kawasan mesjid Azzikra, nampak juga terparkir dua unit truk water canon di sekitar lokasi.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Harun menjelaskan penjagaan ini dilakukan guna mengantisipasi massa dari reuni 212.

"Kami dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor melaksanan pengamanan berkaitan dengan rencana reuni 212. Kegiatan ini sudah kita laksanaka sejak tadi malam masuk ke beberapa titik yang menjadi konsentrasi massa maupun pendekata terhadap daerah yang mungkin menjadi tempat reuni 212," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Kamis (2/12/2021).

Harun juga mengungkapkan, penjagaan juga dilakukan beberapa titik lainnya yang berpotensi menjadi tempat konsentrasi massa juga dilakukan penyekatan. Sejauh ini, belum terlihat adanya massa reuni 212 yang berkumpul.

"Ada beberapa tempat yang menjadi titik yang kita sterilkan mulai dari Masjid Amaliyah di Ciawi sudah kita antisipasi di sana juga di Kota Wisata. Dari sore sampai pagi standby di sana belum ada massa berkumpul disana. Dan tempat lain juga sama, setiap kecamatan kita juga lakukan yang sama TNI, Polri semua termasuk pemda," jelas Harun.

Harun menambahkan, sedikitnya ada sekitar 1.300 personel gabunga dikerahkan untuk melakukan pengamanan ini. Diharapkan, tidak ada kegiatan massa yang berkumpul termasuk di Azzikra.

"Pagi ini kita tingkatkan lagi, walaupun secara pemberitaan tidak di Azzikra tapi kita tetap antispasi massa ya.g akan ke Azzikra. Kami harap tidak ada kegiatan massa tapi tetap melaksanakan antispasi. Apabila ada massa kita akan putar balikan," pungkasnya.

Tags : reuni 212
Rekomendasi