Reuni 212 di Masjid Az-Zikra Sentul Belum Dapat Izin dari Polres Bogor, Panitia Nyatakan Jalan Terus..

| 30 Nov 2021 19:20
Reuni 212 di Masjid Az-Zikra Sentul Belum Dapat Izin dari Polres Bogor, Panitia Nyatakan Jalan Terus..
Ilustrasi-Peserta aksi reuni 212 berfoto dengan latar belakang foto Imam FPI Habib Rizieq usai mengikuti aksi tersebut di kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019). (Foto: Antara)

ERA.id - Polres Bogor menyatakan belum mengeluarkan izin untuk kegiatan reuni 212 yang akan dilaksanakan di Masjid Az-Zikra Sentul, Citeureup, Kabupaten Bogor, pada Kamis (2/11/2021). 

"Belum (menerima laporan atau permohonan izin secara resmi). Belum ada yang datang ke kami perihal acara tersebut, baik dari panitia atau pemilik pesantren. Pun kepada Satgas Covid-19 juga infonya belum ada permohonan izin menggelar acara itu," kata Kapolres Kabupaten Bogor, AKBP Harun kepada wartawan, Selasa (30/11/2021). 

Harun mengatakan panitia juga perlu memperhatikan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Kabupaten Bogor yang saat ini masih berada di Level III. 

Artinya, dengan status itu tidak memungkinkan panitia bisa membuat acara besar dengan jumlah peserta banyak. 

"Ya yang perlu diperhatikan, point pertama dan utama nya adalah saat ini posisi level PPKM Kabupaten Bogor masih di level III. Artinya, perihal apa pun kegiatannya harus memperhatikan pada status itu. Karena kita sedang berusaha agar bisa turun," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya menyebut bahwa kegiatan tersebut tetap berjalan meski belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

"Tetap berjalan Insya Allah," kata Eka kepada ERA.id, Selasa (30/11/2021). 

Meski begitu, Eka berpesan kepada para peserta reuni 212 di luar Jabodetabek agar menggelar reuni di tempat masing-masing. Salah satu alasannya karena peserta yang datang terbatas dan masih mengikuti protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

"Kita imbau masyarakat yang akan hadir terutama di daerah, kami mengimbau untuk bikin acara yang sama di daerah masing-masing. Jadi yang bakal hadir di Az-Zikra ini Jabodetabek saja," kata Eka. 

Untuk diketahui, Panitia Persaudaraan Alumni (PA) 212 menetapkan menggelar Reuni 212 di Masjid Az-Zikra, usai rencana awal untuk menggelarnya di Lapangan Monas dan Patung Kuda, Jakarta menemui jalan buntu.

Sehingga dipilih untuk menggelarnya di Masjid Az Zikra, dengan rangkaian acara salah satunya melakukan doa bersama untuk almarhum Ustadz Ameer Azzikra, putra alm KH M Arifin Ilham. 

Tags : reuni 212
Rekomendasi