Mobil Politisi PSI Isyana Bagoes Oka Terperosok ke Sumur Resapan, Wagub Riza: Kita Perbaiki

Tim Editor

Mobil isyana dok. Instagram

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai tidak perlu mempermasalahkan kejadian mobil terperosok sumur resapan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mobil tersebut diketahui milik Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

Menurut Riza, Pemprov DKI sudah menyerahkan seluruh program pencegahan banjir ke DPRD DKI Jakarta. Beberapa program bahkan dibuat bersama para wakil rakyat.

"Saya kira tidak perlu dipermasalahkan. Yang penting semua program yang disusun, dibuat, dan diserahkan oleh Pemprov bersama DPRD DKI Jakarta untuk memastikan penanganan dan pengendalian banjir termasuk program sumur resapan semua dimaksudkan baik," kata Riza kepada wartawan, Minggu (12/12/2021).


Jika ada masalah dalam pengerjaan sumur resapan yang saat ini tengah dikebut oleh Pemprov DKI lewat kontraktor, Riza mengaku pihaknya pasti akan memperbaiki.

"Kalau memang ada kekurangan di sana, di sini, tugas kita bersama untuk memperbaikinya, untuk melakukan evalusi dan ke depan kita pastikan akan lebih baik lagi," ujar dia.

Untuk diketahui, Salah satu ban mobil politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Isyana Bagoes Oka, terperosok dalam sumur resapan yang amblas di jalanan. Saat itu, kendaraannya melaju di kawasan Bona Indah, Lebak Bulus, Cilandak Jakarta Selatan.

Isyana kemudian menceritakan kronologi mobilnya bisa terperosok. Kata dia, mobil saat itu digunakan sopirnya untuk membelikan makan siang pada Rabu, 8 Desember lalu sekitar pukul 12.00 WIB.

Setelah selesai membeli makan, Isyana bilang, ketika putar balik dan melewati sumur resapan yang belum ditandai atau terdapat imbauan tiba-tiba mobil langsung terperosok.

"Waktu itu belum ada garis (tali) ini jadi begitu parkir dia putar balik mau jalan kembali ke arah komplek tanpa adanya garis pembatas ini. Jadi ya tidak tahu kalau misalnya ada kemungkinan akan jeblos," ungkapnya.

Isyana kemudian menanyakan kepada sang sopir yang juga hadir di lokasi tersebut apa benar dia bolak-balik. Sebab, ada keterangan menyatakan mobil yang terperosok itu sempat bolak-balik.

"Jadi, kamu kemarin bolak-balik di atas sini?" tanya Isyana kepada sang sopir.

"Tidak, cuma posisi kepala menghadap sana (ke arah Jalan Lebak Bulus) kemudian saya putar balik lalu saya lewat tengah," ungkap si sopir.




Tag: sumur resapan Isyana Bagoes Oka

Bagikan: