Ganjil Genap Bogor Hari Ini, 24 Desember 2021 di 10 Ruas Jalan Menuju Puncak, Catat Syaratnya

| 24 Dec 2021 12:11
Ganjil Genap Bogor Hari Ini, 24 Desember 2021 di 10 Ruas Jalan Menuju Puncak, Catat Syaratnya
Ilustrasi Ganjil Genap di Puncak dok. Diman Sutini/era.id

ERA.id - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diberlakukan ganjil genap mulai hari ini Jumat (24/12/2021) sampai Sabtu (2/1/2022) mendatang.

Tak hanya ganjil genap (gage), petugas di lapangan akan memeriksa sertifikat vaksin dan surat negatif hasil swab antigen bagi pengendara.

”Kami bersama Gugus Tugas mulai hari ini kami melaksanakan Ops Lilin Lodaya 2021di Gadog. Kami juga melakukan pengecekan genap ganjil menuju Puncak dengan mengecek vaksin dan antigen,” terang KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Jumat (24/12/2021).

Di lapangan, bagi masyarakat yang menggunakan pelat nomor tidak sesuai hari akan diputar balik. Berkenaan vaksin, polisi akan melakukan pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi.

”Pengecekannya melihat aplikasi PeduliLindungi kita lihat mereka sudah vaksin apa belum. Kalau belum kita arahkan ke gerai dan untuk antigen berlaku 1x24 jam. Yang tidak sesuai kita kembalikan ke rumah mereka (putar balik),” tuturnya, seperti dikutip dari PMJNews.

Selain itu, terkait rekayasa lalu lintas seperti one way masih diberlakukan tetapi tergantung kondisi di lapangan apabila terjadi peningkatan volume kendaraan.

Namun demikian, sejauh ini belum terlihat adanya peningkatan arus kendaraan menuju Puncak.

Rekomendasi