Jelang Final Piala AFF 2020, Wakil Anies Baswedan Beri Peringatan: Nonton di Rumah Masing-masing

| 29 Dec 2021 18:28
Jelang Final Piala AFF 2020, Wakil Anies Baswedan Beri Peringatan: Nonton di Rumah Masing-masing
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok. Antara)

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mewanti-wanti warga Jakarta untuk tidak menggelar nonton bareng (nobar) Leg 1 Final Piala AFF 2020 antara Indonesia VS Thailand.

Meski begitu, Riza tak melarang warga Ibu Kota menonton pertandingan final Piala AFF 2020.

Riza menyarakankan agar warga Jakarta menyaksikan pertaindangan Final AFF 2020 dari rumah masing-masing.

"Nonton diperbolehkan. Cuma, kami minta kalau bisa nonton di rumah masing-masing," kata Riza di Balai Kota, Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Imbauan ini juga menyusul terdeteksinya sejumlah kasus Covid-19 Varian Omicron di Indonesia. Oleh karenanya, Riza meminta warga untuk tidak menimbulkan serta menghindari kerumunan.

"Kami meminta semua warga DKI bisa lebih disiplin lagi protokol kesehatannya," kata Riza.

Lebih lanjut, Riza ikut meramal hasil pertandingan final Piala AFF 2020 malam nanti. Dia memprediksi Timnas Indonesia bakal berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Thailand.

"Mudah-mudahan kita menanglah, paling tidak 2-1," kata Riza.

Sebelumnya, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat tidak menonton bareng (nobar) Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia vs Thailand. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Irjen Pol Rusdi Hartono, masyarakat mestinya menonton, berdoa, dan memberi semangat dari rumah saja.

Rusdi mengatakan, kondisi pandemi yang masih terjadi di tengah masyarakat saat ini perlu diwaspadai, terlebih dengan adanya varian baru Omicron.

"Polri mengimbau masyarakat untuk waspada. Situasi pandemi masih terjadi di tengah-tengah kita. Virus Omicron yang disinyalir penularannya semakin kuat dibanding varian lainnya sudah ada di tengah-tengah kita," kata Rusdi.

Seperti diketahui Leg pertama Final Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021), kick-off pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia berhasil masuk ke Final Piala AFF 2021 setelah mengalahkan tuan rumah Singapura dengan skor agregat 4-2.

Rekomendasi