Polisi: Jangan Nobar Final Piala AFF Cup 2020

| 29 Dec 2021 13:07
Polisi: Jangan Nobar Final Piala AFF Cup 2020
Ilustrasi sepak bola (Wikimedia Commons)

ERA.id - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat tidak menonton bareng (nobar) Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia vs Thailand.

Alasannya demi mencegah penularan COVID-19, terutama varian Omicron yang sudah menyebar di Tanah Air.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Irjen Pol Rusdi Hartono, masyarakat mestinya menonton, berdoa, dan memberi semangat dari rumah saja.

Rusdi mengatakan, kondisi pandemi yang masih terjadi di tengah masyarakat saat ini perlu diwaspadai, terlebih dengan adanya varian baru Omicron.

Kementerian Kesehatan mencatat ada 47 warga Indonesia terpapar COVID-19 varian Omicron, satu di antaranya merupakan transmisi lokal atau tidak ada kontak dengan pelaku perjalanan luar negeri maupun melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Polri mengimbau masyarakat untuk waspada. Situasi pandemi masih terjadi di tengah-tengah kita. Virus Omicron yang disinyalir penularannya semakin kuat dibanding varian lainnya sudah ada di tengah-tengah kita," kata Rusdi.

Untuk itu, kata Rusdi, Polri mengimbau masyarakat menghindari kerumunan dari kegiatan nonton bareng Final Piala AFF 2021.

Untuk diketahui, laga Final Piala AFF 2020 antara Tim Nasional Indonesia kontra Thailand pertemuan pertama diadakan di Singapore National Stadium pukul 19.30 WIB. Sedangkan untuk pertemuan kedua akan dilaksanakan pada 1 Januari 2022.

Rekomendasi