Geram Liat Aksi Tawuran, Usul Ibu Ani Warga Tanah Abang ke Kapolda Metro: Bisa Nggak Dibikin Boxing

| 30 Dec 2021 18:46
Geram Liat Aksi Tawuran, Usul Ibu Ani Warga Tanah Abang ke Kapolda Metro: Bisa Nggak Dibikin Boxing
Ibu Ani dok. Rizki/era.id

ERA.id - Seorang warga Tanah Abang, Jakarta Pusat bernama Ani Purwanti (38) meminta kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran untuk membuat ring tinju.

Permintaan itu diungkap Ani lantaran geram melihat sekelompok remaja yang kerap melakukan aksi tawuran di wilayah tempat tinggalnya yang berada di Gang Bahaswan.

Ani mengaku aksi tawuran remaja tersebut sangat mengganggu warga sekitar. Selain itu, tidak sedikit korban terluka akibat tawuran dan warga yang terdampak.

"Pak Kapolda, saya minta dibikinin ring tinju karena anak-anak muda di tempat saya, di Tanah Abang sering terjadi tawuran," kata Ani kepada Fadil dalam acara Rilis Akhir Tahun di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (30/12/2021).

Dia menambahkan, ide membuat ring tinju ini terungkap menyusul inisiatif Fadil untuk mendisiplinkan pebalap liar dengan menyelenggarakan ajang balap resmi.

Ani berharap dengan ide ring tinju ini para anak muda yang kerap melakukan tawuran dapat menyalurkan energinya dengan kegiatan yang lebih positif. Menurut dia, daripada tawuran lebih baik bertanding satu lawan satu.

"Daripada tawuran, mending satu lawan satu ketahuan siapa yang bonyok," jelasnya.

Menyikapi isu dari Ani, Fadil pun menerima dengan baik masukan tersebut. Jenderal bintang dua ini pun menyebut telah memetakan di mana lokasi tawuran di kawasan Tanah Abang.

"Ibu tinggalnya di Gang Bahaswan bukan? Saya dulu Kapolsek Tanah Abang jadi tahu lokasi mana saja yang sering jadi tempat berantem. (Idenya) boleh juga, tapi nanti ya," pungkas Fadil.

Rekomendasi