Giring Cek Lokasi Formula E dan Lihat Kambing, Wagub Ariza: Terima Kasih...

| 06 Jan 2022 15:14
Giring Cek Lokasi Formula E dan Lihat Kambing, Wagub Ariza: Terima Kasih...
Ketua Umum PSI Giring Ganesha (Dok. Giring)

ERA.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha beberapa waktu lalu mengecek lokasi Formula E di Ancol, Jakarta Utara, pada Rabu (5/1).

Di sana, Giring mengeluh karena belum ada pengerjaan proyek sama sekali. Pantas saja, sebab proyek sirkuit baru mulai dikerjakan bulan depan, Februari 2022.

Hasilnya, Giring pun cuma melihat kambing dan rumput liar. Menanggapi itu, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria hanya menyampaikan terima kasih.

"Tidak ada yang salah kalau memang mengecek lokasi, bahkan semua program silahkan dicek," kata Riza Patria, Kamis (6/1/2022).

Beberapa program di DKI Jakarta lain seperti waduk hingga sumur resapan, kata dia, juga tidak tertutup untuk dicek, baik wakil rakyat maupun oleh warga sendiri.

Anggota DPRD DKI, kata dia, memang memiliki hak untuk mengawasi program yang dijalankan eksekutif.

"Itu berarti anggota DPRD bekerja sesuai dengan tupoksinya melakukan pengawasan program, program yang kami susun bersama juga dengan mereka anggota dewan," kata Riza.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Giring Ganesha meninjau lokasi Formula E di Ancol pada Rabu (5/1).

Ia pun mengkritik lokasi ajang balap mobil listrik itu, karena belum ada pekerja yang akan menuntaskan sirkuit, sedangkan ajang balapan tinggal lima bulan lagi.

"Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?" cuitnya melalui akun twitter @Giring_Ganesha.

Rekomendasi