Pemerkosa Anak di Setiabudi Ditangkap Polisi, Pelaku Ternyata..

| 09 Jan 2022 22:42
Pemerkosa Anak di Setiabudi Ditangkap Polisi, Pelaku Ternyata..
Kapolsek Metro Setiabudi dok. PMJNews

ERA.id - Polisi mengamankan seorang pria berinisial EW alias Ayah Ndut yang melakukan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur berusia sembilan tahun di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi mengatakan pelaku diketahui merupakan paman korban. Polisi juga telah menetapkan status EW sebagai tersangka.

"Anak sembilan tahun telah menjadi korban persetubuhan atau pencabulan yang dilakukan oleh pamannya sendiri," ujar Kompol Beddy Suwendi saat dikonfirmasi, Minggu (9/1/2022).

Menurut Beddy, pelaku ditangkap pada Kamis (6/1/2022) lalu. Penangkapan dilakukan dalam waktu kurang dari 24 jam sejak laporan masuk ke pihak kepolisian. Tersangka kini sudah ditahan.

"(Ditangkap) di lokasi pemerkosaan, di kamar tersangka Jalan Menteng Rawa Panjang, Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan," ungkapnya, seperti dilansir PMJNews.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 76D Jo Pasal 81 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU tentang Perlindungan anak.

Rekomendasi