Kasihan Dimas, Motornya Mogok Akibat Banjir di Jakarta Barat

| 19 Jan 2022 16:55
Kasihan Dimas, Motornya Mogok Akibat Banjir di Jakarta Barat
Motor Dimas mogok ketika menerabas banjir di Jalan Kamal Raya, Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (19/1/2022). (Antara)

ERA.id - Puluhan sepeda motor mogok ketika menerabas banjir di Jalan Kamal Raya, Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (19/1/2022).

Terpantau, sejak pukul 15.00 WIB hingga 15.30 WIB, kurang lebih ada 30 pengendara yang motornya mogok di tengah banjir setinggi 15 sampai 20 sentimeter (cm) itu.

Sebagian dari mereka ada yang harus mendorong sepeda motor sendirian hingga ujung jalanan yang tidak terendam banjir dan sebagian pengendara lagi ada yang dibantu warga sekitar.

Mayoritas kendaraan yang mogok berjenis sepeda motor skutik pendek, sehingga air leluasa masuk ke bagian mesin.

Salah satu pengendara motor, Dimas (26) mengaku, motornya mogok saat melintasi Jalan Kamal Raya dari arah Kalideres menurut TPU Tegal Alur sekitar pukul 15.50 WIB.

Ketika melintas ruas jalan pertama yang tergenang banjir, motor Dimas masih bisa melaju.

"Pas genangan yang pertama saya masih bisa lewat. Terus pas ketemu genangan lagi pas banget kondisinya lagi macet. Jadi, motor saya, mau enggak harus berhenti," kata Dimas.

Ketika motor Dimas berhenti di tengah kemacetan, mesinnya pun langsung mati diduga karena terendam air.

Dimas sontak langsung panik dan berusaha melihat sekitar, berharap ada warga yang mau membantu dia mendorong kendaraan.

Karena tidak melihat satu warga pun di lokasi, Dimas akhirnya mendorong sepeda motor warna merah milikinya itu ke pinggir jalan, tepat di depan gerbang sebuah pabrik.

"Saya niatnya mau kerja, malah kena musibah seperti ini," kata Dimas.

Dimas berharap pemerintah setempat mau turun tangan mengatasi banjir ini, sehingga warga bisa beraktivitas seperti biasa dengan nyaman.

Rekomendasi