Selain untuk Apartemen, Meikarta Bakal 'Disulap' Jadi Tempat Balapan Street Race

| 23 Jan 2022 18:06
Selain untuk Apartemen, Meikarta Bakal 'Disulap' Jadi Tempat Balapan Street Race
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Polres Metro Bekasi akan menggelar balap jalanan (street race) pada bulan Februari 2022 mendatang. Ajang ini akan berlangsung setelah mendapatkan kepastian lokasi penyelenggaraan.

"Lintasannya sudah dipilih yaitu Meikarta. Setelah meninjau langsung dengan Dirlantas kemudian diputuskan bahwa tempat itu layak," ungkap Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

"Mudah-mudahan Februari akhir sudah bisa digelar di wilayah kita, kalau tidak ada halangan bisa jadi di pertengahan Februari. Karena sepertinya kita menunggu gelaran di dua kota lain dulu," sambungnya.

Gidion berharap dengan adanya ajang balap jalanan ini mampu menekan angka pelanggaran lalu lintas. Terutama saat ada aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda tanpa mengantongi izin resmi kepolisian.

"Saya juga berharap ajang ini jadi seperti safari. Pertama kan sudah di Ancol, kemudian di Kota Bekasi, lalu Tangerang, terakhir di Kabupaten Bekasi," tuturnya, seperti dilansir dari PMJNews.

Menurut Gidion, penyelenggaraan ajang ini dilakukan secara terpisah dengan Polres Metro Bekasi Kota. Hal ini berdasarkan hasil koordinasi kedua pihak serta keputusan Polda Metro Jaya.

"Tadinya mau dijadikan satu sesuai Instruksi Pak Kapolda dengan mengambil spot yang merepresentasikan Kota dan Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Meikarta merupakan proyek kota terencana yang dibangun oleh PT Lippo Karawaci Tbk di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Rekomendasi