Dua Biawak Bersarang di Plafon Rumah Warga Tangerang, Sempat Dikira Tikus

Tim Editor

Petugas mengevakuasi biawak yang bersarang di rumah warga di Tangerang (Dok. Antara)

ERA.id - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan berhasil mengevakuasi dua biawak yang bersarang di plafon rumah warga Kampung Rancahaur, Desa Malang Nengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Minggu sore (23/1).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan bahwa petugas mengevakuasi biawak yang bersarang di plafon rumah milik warga kampung itu dari pukul 10.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

"Eksekusi biawak berjalan dengan aman dan mendapatkan dua ekor biawak," katanya di Tangerang dikutip dari Antara, Senin (24/1/2022).


Hadiyanto, warga yang plafon rumahnya menjadi tempat biawak bersarang, mengatakan bahwa semula dia mengira tikus yang menimbulkan suara berisik di plafon rumahnya.

"Kami kira tikus yang berisik di plafon rumah ternyata biawak. Itu sudah lama, hampir satu tahun suara berisik seperti tikus yang lari di atas plafon rumah," ia menuturkan.
​​​​​​​
Ia menyampaikan terima kasih kepada petugas pemerintah yang sudah membantu menangkap biawak yang bersarang di plafon rumahnya.

Tag: tangerang biawak

Bagikan: