19 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran di Tambora, 26 Rumah Ludes Terbakar

Tim Editor

Tangkapan layar kepulan asap membumbung ke atas akibat kebakaran yang menghanguskan 26 unit rumah semi permanen di Tambora, Jakarta Barat pada Selasa (25/1/20220. (ANTARA/HO-Sudin PKP Jakarta Barat)

ERA.id - Kebakaran terjadi di kawasan Tanah Sereal, RT 10/10, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.57 WIB itu menghanguskan 26 unit rumah semi permanen, Selasa (25/1/2022).

"Yang terbakar 26 rumah semi permanen," ujar Kepala Seksi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Sjukri Bahanan saat dikonfirmasi di Jakarta.

Sjukri mengatakan awalnya petugas mendapatkan informasi kebakaran tersebut dari seorang warga. Dalam waktu beberapa menit, petugas dengan lima unit mobil pompa pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi untuk pemadaman.


Karena api belum juga padam, petugas menambah 19 unit mobil pemadam kebakaran dengan pengerahan personel mencapai 95 orang.

Sjukri menuturkan pihaknya cukup kesulitan mengendalikan kobaran api karena material bangunan di lokasi terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Namun petugas mampu memadamkan sumber api dengan pengerahan puluhan unit mobil.

"Sekarang sedang proses pendinginan," ujar dia.

Sejauh ini, Sjukri menyebutkan belum ada informasi nilai kerugian materi dan tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut.

"Belum ada korban jiwa, Insya Allah tidak ada korban jiwa," tutur Sjukri.

Hingga saat ini pihaknya beserta petugas dari kepolisian setempat masih menyelidiki guna mencari tahu penyebab utama kebakaran tersebut.

Tag: kebakaran kebakaran tambora

Bagikan: