Gudang Tiner di Teluknaga Tangerang Dilalap Si Jago Merah, Satu Karyawan Terluka

| 26 Sep 2022 18:53
Gudang Tiner di Teluknaga Tangerang Dilalap Si Jago Merah, Satu Karyawan Terluka
Gudang penyimpanan bahan tiner di Jalan Tanjung Pasir, Kampung Kebon Jamblang, RT 04/05, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (BPBD Kabupaten Tangerang)

ERA.id - Sebuah gudang penyimpanan bahan tiner di Jalan Tanjung Pasir, Kampung Kebon Jamblang, RT 04/05, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang ludes terbakar pada Senin (26/9/2022) sekira pukul 13.00 WIB.

"Kami turunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan 10 personel dari pos Kosambi dan Pos Damkar Pakuhaji untuk menjinakkan kita membutuhkan waktu 30 menit," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir dalam pesan singkat.

Menurut keterangan RT setempat, gudang tiner yang terbakar baru lapor ke RT sekira satu jam setelah api sudah besar.

"Bangunan yang terbakar home industri tiner, atau rumah tinggal," sanbung Munir.

Untuk sementara dugaan sumber api belum diketahui. Lantaran, saat kejadian tidak ada pegawai ataupun pemilik gudang tiner yang berada di lokasi kebakaran namun, ketika api menyala, ada beberapa karyawan meninggalkan gudang yang terbakar.

"Untuk dugaan sumber api belum diketahui begitu juga kerugiannya," ucapnya.

Lanjut Munir, Info dari warga sekitar, ada satu karyawan yang terbakar tangannya. Oleh warga sekitar dan temannya, langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan sepeda motor.

Untungnya api tidak merambat ke sekitar dikarenakan, ada tembok yang mengelilingi bangunan. "Sampai saat ini petugas damkar masih proses Pendinginan, api sudah berhasil dikuasai," jelasnya.

Rekomendasi