BOR di Rumah Sakit Kota Tangerang Terus Meningkat, Wali Kota Arief: Kita Tambah Kapasitas

| 03 Feb 2022 23:04
BOR di Rumah Sakit Kota Tangerang Terus Meningkat, Wali Kota Arief: Kita Tambah Kapasitas
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah (dok.Pemkot)

ERA.id - Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19 di Kota Tangerang terus meningkat. Jumlahnya kini mencapai 40,84 persen dari jumlah tempat tidur di rumah sakit sebanyak 1.026.

Demikian diungkapkan oleh Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah. Dia mengatakan saat ini ada 16 pasien Covid-19 yang dirawat di ruang ICU.

"Terus kalau RIT (Rumah Isolasi Terkonsentrasi) (Jurumudi) terisi dari total kapasitas 126 sudah terisi 112. Ini sisanya kosong 8. Ini kita sedang persiapan yang SMP 30," ujarnya, Kamis, (3/2/2022).

Setelah RIT Jurumudi, Batusari, Sudimara Pinang pihaknya kata Arief juga tengah mempersiapkan SMPN 30 Kota Tangerang. Mengingat, Covid-19 semakin meningkat hingga kini kasus hariannya mencapai 768.

"SMPN 30 itu bisa sampai 120-an (kapasitasnya)," kata Arief.

Kata Arief pihaknya pun masih terus mencoba menambah kapasitas BOR. Sebab, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta jumlah BOR harus 70 persen.

"Sekarang sebenarnya di angka 49 persen ini masih cukup memadai tapi kita sudah siapkan skenario, kayak persiapan rumah sakit," katanya.

"Kan tadi kapasitas Masih 1000, dari Kemenkes itu edarannya kalo sudah diatas 70 persen terus disiapkan penambahannya, sekarang kita sudah siapkan penambahannya," tambah Arief.

Rekomendasi