Jadi Saksi Meringankan, Ketua Joman Ungkap Aksi Munarman: Pernah Bantu Pembangunan Gereja

| 23 Feb 2022 13:49
Jadi Saksi Meringankan, Ketua Joman Ungkap Aksi Munarman: Pernah Bantu Pembangunan Gereja
Immanuel Ebenezer (Ilham/era.id)

ERA.id - Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada rabu siang kembali melakukan sidang dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa eks Sekkum FPI Munarman, Rabu (23/2/2022).

Persidangan pada hari ini beragendakan pemeriksaan saksi yang meringakan terdakwa.

Rencanya ada enam orang saksi yang akan dihadirkan, salah satu saksi yang akan meringakan Munarman sebagai terdakwa yaitu Ketua Jokowi Mania (JOMAN) Immanuel Ebenezer. Ada kedekatan dengan Munarman Immanuel Ebenezer menjadi saksi atas kenginannya sendiri sendiri.

"Saya meminta kepada Munarman untuk menjadi saksi beliau, saya yang minta ya, bukan Munarman yang minta. Kemudian Munarman sepakat kan saya punya hubungan perkawanan, sejarah berkawan dengan Munarman," ucap Immanuel di PN Jaktim, Rabu (23/2/2022).

Tuduhan teroris yang disematkan kepada eks Sekretaris Umum FPI itu begitu menyesatkan. Menurut dia, perbedaan pandangan politik jangan dijadikan sebuah celah untuk memfitnah seseorang.

Immanuel membeberkan Munarman pernah membantu pembangunan gereja di Cinere. Saat itu, Munarman memerintahkan anggota FPI untuk mengawal pembangunan tersebut.

Tidak sampai situ, Immanuel juga menyebut kalau Munarman pernah mengutuk aksi pemboman gereja di Surabaya, Jawa Timur. Kemudian, Munarman juga disebut dekat dengan eks Kapolri, Tito Karnavian.

"Kalau seandainya Munarman teroris banyak sekali orang yang ditangkap, karena apa? Karena membiarkan seorang teroris tidak dilaporkan ke penegak hukum dan ini kan bahaya juga. Makanya kami mau, saya khususnya secara pribadi, semoga ini bermanfaat ya buat Munarman untuk meringankan dia," ucapnya.

Rekomendasi