Kapolda Jabar Sebut Penularan Covid-19 di Wilayahnya Capai 14 Ribu Kasus

| 25 Feb 2022 18:24
Kapolda Jabar Sebut Penularan Covid-19 di Wilayahnya Capai 14 Ribu Kasus
Irjen Pol Suntana (Diman S/ ERA)

ERA.id - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana menyebutkan bahwa penularan Covid-19 varian Omicron di wilayahnya sudah mencapai 14 ribu kasus.

"Penularan Omicron di Jabar sangat cepat, dan kita masih paling tinggi sekitar 14 ribu. Maka dari itu vaksinasi harus terus dilakukan, kita percepat," kata Suntana usai meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Darmawan Park Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jumat (25/2/22).

Untuk saat ini, kata dia, capaian Vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat sudah menyentuh angka 90 persen pada dosis pertama dan sekitar 67 persen untuk dosis kedua.

"Target kami ya sampai 100 persen, dan saya melihat di Kabupaten Bogor ini luar biasa. Tadi setelah berbincang dengan para kapolsek dan camat rata-rata capaian vaksinasinya sudah di atas 80 persen," jelas Suntana.

Sementara, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin mengatakan jika pihaknya menargetkan pelaksanaan vaksinasi di setiap kecamatan sebanyak 2.000 vaksin per hari.

"Secara keseluruhan capaian vaksinasi kita sudah 74,02, persen atau sekitar 6 juta lebih. Kami masih terus lakukan vaksinasi untuk mencapai kekebalan tubuh masyarakat," kata Ade Yasin.

Tags :
Rekomendasi