Apes, Pencuri Motor di Jambi Dikeroyok Saat Beraksi di Parkiran Toko, Anda Kenal Pelakunya?

| 08 Aug 2022 10:09
Apes, Pencuri Motor di Jambi Dikeroyok Saat Beraksi di Parkiran Toko, Anda Kenal Pelakunya?
Pencuri motor di Mendalo, Muarojambi, babak belur diamuk warga usai kepergok akan mencuri motor di dekat Kampus Unja di Mendalo Kabupaten Muarojambi.

ERA.id - Polisi Muarojambi, Provinsi Jambi, mengamankan seorang pencuri motor yang diamuk massa karena membobol kunci kontak motor yang tengah parkir.

Saat asyik beraksi, si pencuri apes karena diketahui warga. Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy, Minggu (7/8/2022) mengatakan pelaku ES (46) tertangkap basah oleh korban saat sedang beraksi.

Kronologis kejadian ini, kata dia, saat korban berbelanja di sebuah toko yang berada di depan kampus Universitas Jambi (Unja) di Mendalo Muarojambi.

Salah seorang saksi melihat pelaku kok mengutak-atik kunci kontak sepeda motor milik korban yang masuk ke dalam toko. "Saksi yang melihat tindakan tersebut langsung berteriak mencegah pelaku, "jelasnya.

Saat mendengar korban berteriak,  pelaku ketakutan dan berusaha kabur, namun nahas, dia segera tertangkap dan diamuk oleh warga yang berada di sekitar TKP.

Setelah dikeroyok, Polres Muaro Jambi bersama Unit Reskrim Polsek Jaluko barulah mengamankan pelaku dengan membawa barang bukti untuk diamankan guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

"Saat mendapat laporan warga kami langsung ke TKP, pelaku kami amankan dari amukan warga," terangnya.

Barang bukti yang diamankan berupa  satu unit motor, satu jaket, satu kunci T dan  dan satu buah obeng. "Saat ini berang bukti dan pelaku sudah dibawa kke kantor polisi ,"pungkasnya .

Rekomendasi