Nasib Pilu Dua Kuli Bangunan di Tangerang, Tewas Tertimpa Coran Seberat 2 Ton

| 21 Mar 2022 18:20
Nasib Pilu Dua Kuli Bangunan di Tangerang, Tewas Tertimpa Coran Seberat 2 Ton
Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan kerja di sebuah kampus di Tangerang. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Dua orang pekerja proyek meninggal saat mengerjakan pembangunan sebuah kampus di Jalan Jalur Sutera Barat, Kelurahan Panunggangan Timur, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Peristiwa tewasnya pekerja dari PT Pulau Intan itu diketahui terjadi pada Sabtu (19/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Selain menyebabkan dua orang meninggal dunia, insiden itu juga menyebabkan satu pekerja mengalami luka ringan dan satu lainnya kritis.

Dua pekerja yang meninggal dunia bernama Eko Ardianto dan Juanto. Pekerja kritis yakni Wahyu Purnama dan luka ringan, Akbar Mustofa.

"Korban meninggal dua orang. Satu kritis dan satu luka ringan. Akbar (pekerja) luka ringan di bagian pundak belakang sebelah kiri," ujar Kepala Seksie Humas Polres Metro Tangerang Kota, Abdul Rachim, Senin, (21/3/2022).

Abdul mengatakan peristiwa ini bermula dari Eko Ardianto dan Juanto tengah memotong besi. Lalu tertimpa oleh coran seberat dua ton yang dibawa dengan tiba crane baket cor.

"Secara tiba-tiba Operator Crane Baket Cor yang sedang menjalankan Crane Baket berisi Coran seberat 2 Ton, tali besi Crane terputus jatuh menimpa 2 orang pekerja yang sedang memotong besi," jelasnya.

Coran itu pun juga sempat menimpa pekerja lainnya, Wahyu. Namun, Wahyu sempat menghindar meski kondisinya kini kritis. Kemudian juga terkena pekerja, Akbar yang mengalami luka ringan.

"Seketika kedua korban meninggal dunia dan di larikan ke Rumah sakit EMC Alam Sutra. Jenazah saat ini dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang guna dilakukan Visum et repertum," jelas Abdul.

Rekomendasi