Nasib Malang Pria Pencuri Kotak Amal Beraksi di Asrama Polri: Babak Belur Dihajar Massa

| 25 Mar 2022 18:39
Nasib Malang Pria Pencuri Kotak Amal Beraksi di Asrama Polri: Babak Belur Dihajar Massa
Pencuri Kotak Amal (Antara)

ERA.id - Seorang maling kotak amal di Mushala Al-Badru, Asrama Polri Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, babak belur dihakimi warga akibat aksinya ketahuan.

Warga setempat, Sumarto mengatakan, pelaku yang beraksi seorang diri itu ditangkap saat hendak membobol uang kotak amal di dalam mushala sekitar pukul 13.30 WIB.

"Awalnya saya lihat dia (pelaku) ini masuk, keluar. Tapi habis itu masuk lagi, saya lihat ternyata dia sedang duduk congkel kotak amal," kata Sumarto di Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Sumarto menambahkan, pelaku yang berusia sekitar 40 tahun sedang berupaya membobol kotak amal menggunakan sebatang lidi saat warga memergoki aksinya.

Saat diamankan warga, pelaku juga diketahui membawa sebuah gunting di dalam tas ranselnya. Pelaku bukan warga sekitar lokasi masjid.

"Dia bukan warga sini, baru pertama kelihatan juga. Ditangkapnya tadi 'pas' mau 'nyongkel' duit pakai lidi. 'Pas' mau narik duitnya ketahuan," ujar Sumarto, seperti dikutip dari Antara.

Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Jatinegara untuk proses penyelidikan lebih lanjut terkait kasus pencurian kotak amal tersebut.

Pria itu diamankan dengan barang bukti berupa satu tas berisikan sejumlah uang, gunting dan lidi yang digunakan untuk mengorek uang dari kotak amal.

Rekomendasi